Apakah Tes Keperawanan Masih Dikerjakan? - Diskusi Dokter

general_alomedika

Hi docs, mau tanya nih. Apakah di antara TS, terutama SpOG, ada yang masih lakukan tes keperawanan? Kebetulan beberapa user menanyakan tentang tes ini. Ada...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Apakah Tes Keperawanan Masih Dikerjakan?

    26 September 2018, 19:35

    Hi docs, mau tanya nih. Apakah di antara TS, terutama SpOG, ada yang masih lakukan tes keperawanan? Kebetulan beberapa user menanyakan tentang tes ini. Ada beberapa yang mengatakan untuk tes masuk polisi dan tentara. Ada juga yang ingin lakukan karena tuntutan dari keluarga calon pasangan. Mungkin boleh share pengalamannya, dok? dan teknik yang dilakukan seperti apa. Thank you 😊

26 September 2018, 19:49
Alo dok Rin,

Share pengalaman ya dok. Kalau di instansi spt kepolisian dan TNI msh dilakukan dok. Baik yg akan masuk maupun yg mengajukan nikah alias calon istri dari polisi atau TNI.

Teknik yg dipergunakan adl pemeriksaan melalui dubur dok. Jd kyk RT gitu. Jari pemeriksa menekan ke arah dpn perkiraan hymen berada. Posisi tetap litotomi. Nanti keliatan dr lubang vagina kondisi hymennya.

Karena mirip RT, traumanya sih minimal dok. Hanya saja terasa tdk nyaman saat pemeriksaan.

Begitu dok.. Semoga menjawab rasa penasaran TS..
26 September 2018, 20:22

Malam dok, 

Ingin share sedikit dok, sebetulnya saya juga tidak tahu proses di prakteknya seperti apa, namun pada jurnal yang saya dapatkan disini, disebutkan untuk tes keperawanan ada dua metode yang paling umum yaitu inspeksi hymen untuk evaluasi ukuran atau robekan dan teknik memasukkan dua jari ke vagina untuk menilai introitus dan 'kelonggaran' dari dinding vagina. Kurang tahu apakah metode seperti ini yang diterapkan di Indonesia atau ada metode lain seperti yang sudah disebutkan oleh dr. Tri di sebelumnya.

Terimakasih.