Demam dan muntah usai vaksinasi apakah ada terapi khusus - Diskusi Dokter

general_alomedika

Halo dok..izin bertanya..jika pasien yang mengalami demam, muntah sesudah dilakukan vaksin masih boleh diberikan terapi seperti biasanya atau adakah obat yg...

Diskusi Dokter

08 Juli 2021, 14:30

Alo dr. Dewi, izin ikut berdiskusi ya Dok, apakah vaksinasi yang dimaksud adalah vaksin untuk Covid-19, Dok? Vaksinasi memang bisa menimbulkan reaksi/kejadian ikutan setelahnya, dan umumnya untuk penanganannya dapat diberikan terapi simptomatis sesuai keluhannya Dok, namun memang perlu di anamnesis lebih lanjut terkait keluhan yang dialami, apakah murni karena efek samping dari vaksinasi tsb atau memang ada masalah medis yang lain. Terima kasih. CMIIW.

 

FAQ VAKSINASI COVID-19 (1).pdf
08 Juli 2021, 15:03

Trima kasih dok, sebelumnya diberikan vaksin jenis astrazeneca, da memang munculnya gejala setelah vaksin dok..

apa ada obat yg tidak dapat diberikan pada pasien setelah vaksin dok...

trimakasih sebelumnya dok..

08 Juli 2021, 15:10

Alo Dokter, 

IMHO tidak ada obat yang kontraindikasi setelah vaksinasi dok, jadi bisa diberikan obat simptomatis dulu misalnya dengan pemberian antiemetik atau analgetik supaya pasien lebih nyaman. 

13 Juli 2021, 09:16

Baik dok, terima kasih atas masukkannya dok...

13 Juli 2021, 10:11
Alo dokter. Setuju th/ simptomatis sambil anamnese lbh lanjut mgkn psn sblmx sdh ada riwayat ggn pencernaan atau divaksin dlm keadaan belum mkn
13 Juli 2021, 13:29

Baik dokt...trima kasih.