benarkah manfaat suntik plasenta untuk meningkatkan kualitas seks? - Diskusi Dokter

general_alomedika

alodok, izin konsul saya dapat user yang bertanya terkait istrinya yang selalu menyuntikan suntikan plasenta dibagian perut sebelum berhubungan intim. ...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • benarkah manfaat suntik plasenta untuk meningkatkan kualitas seks?

    25 September 2018, 22:36

    alodok, izin konsul saya dapat user yang bertanya terkait istrinya yang selalu menyuntikan suntikan plasenta dibagian perut sebelum berhubungan intim.

    terkait hal ini saya baru dengar dok, sejauh ini saya tahunya utk kecantikan ya. apakah memang ada terapi seperti ini? mohon info dok.

26 September 2018, 03:44
Alo dok,
untuk suntikan placenta sendiri yang terkait dengan pertanyaan ini saya baru membaca penelitian yg sudah ada adalah untuk penyakit radang panggul dan fatique kronis. Memang ada satu sumber produsen suntikan placenta yang mengklaim dapat membantu mengatasi infertilitas dan male sterilitas serta meningkatkan rangsangan seksual dan endurance, tetapi belum ada penelitian dan Evidence basednya. cmiiw, mungkin ada TS lain yg memiliki informasi tambahan
26 September 2018, 07:23

Alo dokter!

Sejalan dengan dokter ranti dok, studi yang saya temukan dan yang valid sumbernya hanya menyebutkan penggunaan placenta dalam proses penyembuhan luka.

Belum ada satupun yang saya temukan  menyatakan mengenai efeknya dalam fertilitas maupun kualitas hubungan seksual. Sehingga, sepertinya tindakan ini tidak berbasis bukti ilmiah dok.

Pada pasien dokter, mungkin bisa digali lagi, apakah memang tanpa pemberian injeksi tersebut pasien memiliki masalah dalam hubungan seksual. cmiiw.

26 September 2018, 15:44
baik dok terimakasih