Rencana pembukaan Sekolah Tatap Muka dan Vaksin COVID-19 untuk anak - Diskusi Dokter

general_alomedika

Ijin bertanya dok.. IDAI menyatakan bahwa anak tetap perlu dilindungi dengan vaksin COVID-19, walau saat ini masih menunggu hasil uji klinis. Namun sudah ada...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Rencana pembukaan Sekolah Tatap Muka dan Vaksin COVID-19 untuk anak

    09 Maret 2021, 15:52
    dr.Theresia Santi SpA
    dr.Theresia Santi SpA
    Dokter Spesialis Anak

    Ijin bertanya dok.. IDAI menyatakan bahwa anak tetap perlu dilindungi dengan vaksin COVID-19, walau saat ini masih menunggu hasil uji klinis. Namun sudah ada wacana pembukaan sekolah tatap muka bulan Juli 2021. Anak memang golongan umur paling jarang terpapar covid dan bila terpapar gejalanya paling ringan. Namun, anak juga berisiko tertular dan bergejala berat jika ada komorbid, dan anakpun tetap dapat menularkan pada orangtuanya. Apakah belum ada pernyataan IDAI agar menunda pembukaan sekolah tatap muka ini sebelum vaksin COVID-19 untuk anak tersedia?

09 Maret 2021, 15:57

untuk uji klinis vaksin pada anak di luar negeri sedang berjalan dok.Kami dari FK Unpad mendapat kesempatan untuk uji klinis di Bandung.Namun kami belum memutuskannya dok(dengan beberapa pertimbangan tentunya dok).Saat ini dari IDAI dari surat terakhir tetap menghimbau untuk menunda dulu sekolah tatap muka, dengan alasan2 yang dokter sampaikan di atas dok.

09 Maret 2021, 16:18
dr.Theresia Santi SpA
dr.Theresia Santi SpA
Dokter Spesialis Anak
Terimakasih jawabannya dok.. Surat terakhir IDAI tentang sekolah tatap muka setahu saya di bulan Desember 2020 ya dok (sebelum wacana tatap muka terbaru)...Semoga segera ada update terbaru IDAI terkait rencana pemerintah untuk Sekolah Tatap Muka bulan Juli 2021 ya dok..