Cara pendaftaran vaksin COVID-19 bagi lansia yang bukan tenaga kesehatan - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo, saya izin bertanya. Saya punya orang tua lansia non nakes usia di atas 60 th, apakah bisa disuntik vaksin covid19 meskipun punya comorbid hipertensi dan...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Cara pendaftaran vaksin COVID-19 bagi lansia yang bukan tenaga kesehatan

    27 Februari 2021, 17:39

    Alo, saya izin bertanya. Saya punya orang tua lansia non nakes usia di atas 60 th, apakah bisa disuntik vaksin covid19 meskipun punya comorbid hipertensi dan DM. Apakah bisa didaftarkan untuk vaksin covid19 dan kalau bisa bagaimana cara nya mendaftar? Terima kasih.

27 Februari 2021, 18:28

Selamat sore Dokter, saya sempat melihat di link kemenkes RI tentang alur pendaftaran untuk vaksinasi lansia, berikut link yang bisa di baca:

https://www.kemkes.go.id/article/view/21022000004/Mekanisme-Pendaftaran-Vaksinasi-COVID-19-pada-Lansia.html.

https://covid19.go.id/p/berita/mekanisme-pendaftaran-vaksinasi-masyarakat-lanjut-usia-60-tahun-ke-atas

Nantinya akan ada link tersendiri untuk wilayah masing-masing dokter, nantinya akan ada beberapa pertanyaan yang harus diisi Dokter. 

Boleh di coba ya Dok di link tersebut. 

Mungkin ada TS lain yang ingin menambahkan. CMIIW

01 Maret 2021, 09:19

Alo Dok,

Benar dok melalui link yang dr. Merry sampaikan, nanti penginputan data dilakukan oleh lansia/ keluarga lansia. Namun, vaksinasi pada usia diatas 60 tahun dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan vaksin. Pada tahap awal baru dilakukan pada semua usia diatan 60 tahun yang berkedudukan di Propisi DKI Jakarta, kemudian menyusul seluruh kota yang merupakan ibukota propinsi.

 

01 Maret 2021, 09:33
Kalau misal ortu tidak punya nomer hp, bagaimana, bukannya penginputan menggunakan NIK dan nomer HP ya?
27 Februari 2021, 19:07
Alo, Jimmy. Kebetulan saya juga ingin sekali mendaftarkan vaksin ortu, namun saya mendapat kabar dari vaksinator bahwa sampai saat ini vaksin covid untuk lansia baru tersedia di ibukota propinsi. Untuk wilayah di luar itu harap sabar ya, kemungkinan awal Maret baru terdistribusi lagi vaksinnya
Ikut menyimak bila ada update terbaru dari feed yaa
Salam