Bagaimana cara mendapatkan QR Code hasil pemeriksaan rapid antigen di praktik mandiri - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo TS. Saya ingin bertanya, praktik saya sudah terdaftar di sistem nar kemenkes untuk pencatatan pemeriksaan rapid antigen. Setau saya sistem nar ini juga...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Bagaimana cara mendapatkan QR Code hasil pemeriksaan rapid antigen di praktik mandiri

    29 November 2021, 18:45

    Alo TS. Saya ingin bertanya, praktik saya sudah terdaftar di sistem nar kemenkes untuk pencatatan pemeriksaan rapid antigen. Setau saya sistem nar ini juga terintegrasi dengan pedulilindungi. Bagaimana cara memunculkan qr code pada surat keterangan hasil pemeriksaan? Karena sekarang penerbangan dll pun meminta surat keterangan disertai qr code. 

    Terima kasih.

29 November 2021, 19:38
dr.Jimmy
dr.Jimmy
Dokter Umum
Alo dok!
Izin sharing ya dokKebetulan saya slah 1 pengguna NAR.Untuk beberpa provinsi diindonesia..beberapa provinsi hanya mengizinkan NAR digunakan untuk Level Klinik. Walau beberapa provinsi benar boleh untuk NAR digunakan oleh DPP.Izin NAR biasanya dikeluarkan oleh Dinkes Kabupaten. Dan izin perjalanan dikeluarkan oleh KKP provinsi.QR Kode bisa terdeteksi langsung dri Hp.
Untuk pengguna non HP , bandara punya fasilitas pengecekan melalui NIK. yg sebnarnya tidak jadi mslah walaupun tidak ada QR code.Ada penyelenggara swasta yg bekerja dengan pemerintah terkait . Seperti pasporsehat yang mengeluarkan Qr code.Saran saya, coba koordinasikan ke dinkes kabupaten dan kkp provinsi dlu saja dok.
29 November 2021, 19:40
Baik terimakasih dok atas penjelasannya