Penggunaan obat metformin dan azithromicin untuk program hamil - Diskusi Dokter

general_alomedika

seorang ibu menanyakan tentang promil, ibu ini sudah ke dokter kandungan dan dinyatakan masih dalam batas normal tetapi diresepkan metformin dan azitromycin,...

Diskusi Dokter

  • Penggunaan obat metformin dan azithromicin untuk program hamil

  •   dr.trie arni
    Anggota

    seorang ibu menanyakan tentang promil, ibu ini sudah ke dokter kandungan dan dinyatakan masih dalam batas normal tetapi diresepkan metformin dan azitromycin, ibu ini lalu menanyakan guna obat ini? sebaiknya menjelaskan nya bgmn yah temang sejawat.


    terima kasih


    Alo dr Trie Ami,

    Mungkin sebelumnya dapat digali kembali anamnesis dari User mengenai berapa lama sudah program, IMT, riwayat menstruasi, riwayat kesehatan reproduksi, jenis test yang sudah dilakukan serta riwayat penyakit sebelumnya.

    Mengenai obatnya dapat diinformasikan secara garis besar kegunaan dari pemberian metformin dalam program hamil, biasanya diberikan pada pasien-pasien dengan riwayat PCOS (dapat dibaca pada artikel berikut) dan Azitromycin kegunaannya sebagai antibiotik untuk mengatasi kecurigaan ke arah radang panggul atau ISK secara umum.

    Untuk lebih jelas dan pastinya, User dapat bertanya secara langsugn dengan Dokternya, mengenai hasil-hasil pemeriksaannya, kegunaan dan manfaat pemberian kedua obat tersebut dalam Promil yang sedang User jalani serta apakah ada hal-hal tertentu yang harus lebih dicermati atau diperhatikan oleh User, untuk mendukung keberhasilan Promilnya (ini semua akan lebih jelas apabila riwayat historynya sudah tergali dengan baik)

    Terimakasih dan semoga membantu

     

     

      dr.trie arni
    Anggota
    iya dok tadi akhirnya saya jelaskn obat2 yg diberikan kemungkinan untuk pengobtan pcos soalny dokter kandungan nya menyatakan kandungan ibu ini normal, maka saya agak bingung.
    terimakasih dok untuk masukan nya :)
    panjang ceritanya dok, dokter bisa baca mengenai hiperinsulin pd PCOS dan infeksi genital sebagai penghambat konsepsi.