Berpindah tempat praktik mandiri apakah memerlukan pembuatan SIP baru - Diskusi Dokter

general_alomedika

Halo ts, adakah yang pernah pindah tempat praktik tapi masih di satu desa yang sama? Jika pindah praktik jarak 200 meter apakah harus buat sip baru lagi?...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Berpindah tempat praktik mandiri apakah memerlukan pembuatan SIP baru

    15 Oktober 2020, 06:31
    Anonymous
    Anonymous
    Dokter Umum

    Halo ts, adakah yang pernah pindah tempat praktik tapi masih di satu desa yang sama? Jika pindah praktik jarak 200 meter apakah harus buat sip baru lagi? Karena saya rencana mau pindah rumah yg jaraknya tidak jauh dari rumah yg sekarang (masih satu desa).Terimakasih sebelumnya...

15 Oktober 2020, 07:16
dr.Purwono
dr.Purwono
Dokter Umum
Pengalaman saya begitu, karena rt&rw beda
15 Oktober 2020, 11:16
dr. Soeklola SpKJ MSi
dr. Soeklola SpKJ MSi
Dokter Spesialis Psikiater
Alo dok.. izin ikut menambahkan. Saya pernah mengalami kejadian serupa (hanya pindah ke sebelah rumah saja yang memang dibobok jadi 1 rumah).
Tetap akhirnya mengurus penggantian SIP baru dok, terkait alamat yang tercatat berbeda dengan lokasi praktek (walaupun hanya beda 1 nomor rumah saja😂). Prosedur penggantian pun mengikuti prosedur pengurusan: pencabutan SIP yang lama, setelah itu pengurusan SIP di alamat yang baru. 

Semoga bermanfaat 🙏


19 Oktober 2020, 06:51
Setahu saya benar harus dirubah, karena menyangkut alamat tempat praktik. Di RS saya, ganti nama dari RSU Sentosa menjadi RS Siloam Sentosa (akuisisi), seluruh dokter umum dan dokter spesialis membuat SIP baru, stempel nama juga ganti semua.

Kadang administratif yang kesan ribet membuat kita malas mengurusnya, namun menyangkut keamanan legalitas kita, baik untuk diurus. Bahkan bila dari pihak berwenang secara lisan mengatakan tidak perlu surat, harus minta pernyataan tertulis agar ke depannya aman.

Stay safe, happy, and healthy... 😁🙏👍