SKP dari satu ranah saja apakah dapat dipakai untuk perpanjang STR - Diskusi Dokter

general_alomedika

selamat siang,dok, str sy sdh mau habis akhir tahun iniklo di hitung hanya dari satu ranah saja yakni ranah profesionalisme, jumalh skp nya sdh lebih dari...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • SKP dari satu ranah saja apakah dapat dipakai untuk perpanjang STR

    09 Juni 2021, 09:48
    dr. fikrisaid
    dr. fikrisaid
    Dokter Umum

    selamat siang,

    dok, str sy sdh mau habis akhir tahun ini

    klo di hitung hanya dari satu ranah saja yakni ranah profesionalisme, jumalh skp nya sdh lebih dari 250, apakah boleh hanya 1 ranah saja utk perpanjang skp? 

    terima kasih

09 Juni 2021, 09:53
Bantu jawab dokter, setahu saya tidak bisa, minimal ada ranah pengabdian dan ranah pengembangan ilmu, jadi 250 itu didapatkan dari ketiganya. Ranah pengembangan ilmu bisa dokter kejar dari mengerjakan SKP seperti yang disediakan di aplikasi Alomedika ini, dan untuk ranah pengabdian bisa coba kejar untuk buat program penyuluhan kepada masyarakat, nanti boleh coba dikonsultasikan juga ke IDI setempat ya dokter.
09 Juni 2021, 14:35
Alo Dokter,
Pengalaman saya mengurus perpanjangan di dua IDI berbeda, tdk bisa hanya ranah profesionalisme saja dok. Ada ketentuan  persentase tiap tahun di borangnya dok, yang masing-masing P2KB punya ketentuan sendiri.  Bila salah satu ranah ada yg kurang, ada yg membolehkan  dikejar pada tahun berikutnya. Ada juga yg wajib rata per tahunnya dengan tambahan wajib  mengharuskan ikut 3 kegiatan IDI dalam 5 tahun tersebut (boleh baksos, simposium/seminar IDI dll).