Bagaimana pengurusan SIP dokter umum - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo dokter, ingin bertanya mengenai pengurusan SIP dokter. Saya berdomisili di Jakarta Barat, namun bekerja di Jakarta Utara. Saya ingin mendaftar IDI, maka...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Bagaimana pengurusan SIP dokter umum

    22 November 2020, 18:56
    Anonymous
    Anonymous
    Dokter Umum

    Alo dokter, ingin bertanya mengenai pengurusan SIP dokter. Saya berdomisili di Jakarta Barat, namun bekerja di Jakarta Utara. Saya ingin mendaftar IDI, maka saya daftar IDi jakarta pusat atau jakarta barat ya? Lalu saya mendapat info bahwa pembayaran iuran keanggotaan IDI langsung utk 5 thn, kira2 berapa biaya keanggotaannya? Terima kasih dokter.

22 November 2020, 19:04

Alodok 

Setau saya untuk anggota idi seharusnya diikuti sesuai dengan tempat bekerja dok. 

Untuk pembayaran iuran dari yang saya baca untuk cabang idi jakarta utara, bayar iuran IDI 5 tahun sebesar Rp. 1.860.000,- (untuk dokter umum) / Rp. 1.870.000,- (untuk dokter spesialis).

Berikut link yang saya baca dok, CMIIW:

http://www.idijakut.org/download/

22 November 2020, 19:04

Alo Dokter, untuk iuran IDI sebesar 30.000 rupiah perbulan, untuk menjadi anggota IDI dipersilahkan memilih salah satu daerah, mau di daerah sesuai domisili boleh, mau di daerah tempat praktiknya pun boleh.

22 November 2020, 19:04

Alo dokter , ijin sharing ya dok , untuk pendaftaran boleh dimana saja , tapi kalo bisa disesuaikan dg lokasi praktek mandirinya .. saya , tempat praktek dan tempat terdaftar IDInya tdk sama ..

Nanti pada saat mengurus SIP prakteknya pakai surat rekomendasi dr IDI tmpt terdaftar ..

Tapi skrg kembali ke kebijakan masing2 daerah sptnya dok , karena ada rekan sejawat yang lokasi praktek mandiri dan tmpt terdaftar IDInya beda dok dan tdk masalah ..

Untuk iuran , tahun 2019 saya 25rb/bulan, untuk tahun 2020 30rb/bulan .. dan tahun ini ada registrasi PDUI gitu dok , disana ada google form dan salah satu pertanyaannya ttg iuran IDI ..

Semoga bs membantu

22 November 2020, 19:44
dr.Muhadir
dr.Muhadir
Dokter Umum

Alo dokter. Saran dok kalau bekerja di Jakarta utara sebagai dokter sebaiknya daftar di Jakarta Utara dok sebagai anggota IDI Cab Jakarta Utara agar rekomendasi Sip nanti lebih mudah dok dan tidak ribet. mungkin ada sejawat nambahkanBtk