Alo, teman sejawat semua. Saya ingin berdiskusi mengenai pasien yang konsultasinya sangat lama, tidak selesai2, bahkan setelah dokter sudah offline dokter...
Mengatasi pasien yang tidak selesai-selesai saat konsultasi online - Diskusi Dokter
general_alomedikaDiskusi Dokter
- Kembali ke komunitas
29 September 2021, 19:11
03 Oktober 2021, 13:01

dr. Reno Ar Razzak Rayendra
Dokter Umum
Alo dok, izin bantu berikan masukan. Menurut saya, essensinya jika ada pasien sakit sepertinya perlu diperiksa secara langsung. Maka dari itu saya pribadi agak kurang setuju dengan role mode telemedicine. Dengan kita periksa secara langsung, dari mulai pasien mengetuk, buka pintu praktek kita, kita dapat menilai secara holistik dari berbagai sudut pandang sehingga dapat memberikan terapi yg baik dan benar kpd pasien. Sangat banyak yg dapat kita nilai, dan itu mempengaruhi terapi yg kita berikan baik secara medikamentosa maupun non medikamentosa. :)
03 Oktober 2021, 16:30

dr. Farida
Dokter Umum
🙏🏻 Semangat sore Dr. Winda Nirmalasari, SpN ; Jika berkenan boleh menanggapi kasus Pasien² yg berulang ² konsultasi on Line. Aku ingin berbagi pengalaman ; Tampaknya hal serupa pernah Aku alami ketika menjadi SATGAS COVID 19 di awal bulan Juli s.d Agustus '21 kasus PANDEMI gelombang ke 2 . Ada beberapa Pasien yg TELEMEDISIN & TELEKONFRENS. Pasien ² yg banyak keluhannya setelah dinyatakan AMAN tsb dialihkan off Line dgn melakukan pemeriksaan dgn Alat Quantum ANALISER untuk membantu mengetahui KELUHAN Penyakitnya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Pada akhirnya setelah mengetahui kondisi dgn alat QUANTUM'ku tsb Pasien tsb dilanjutkan TERAPI & sampai dinyatakan SEMBUH pada akhirnya Pasien PUAS & tetap masih dimonitor hingga tidak ada keluhan lagi OK. T'RIMS ❤️
03 Oktober 2021, 20:34

dr.Nikko Vanda Limantara
Dokter Umum
Berharap di alomedika ini bisa ada feedback kepada user (seperti di aplikasi ojek online).
06 Oktober 2021, 07:57

dr.Lewi Martha Furi
Dokter Umum
Setuju dok,,ada pasien yang selesai berkonsultasi sudah dijelaskan dan tidak ada pertanyaan lagi, setelah itu bahkan mengucapkan terimakasih, tapi di ulasan jempol turun tidak puas
Saya cek lagi di riwayat chat, pasien dengan skin tag mengharapkan obat yang bisa di oles2 untuk menghilangkannya🙈
Sudah dijelaskan tatalaksananya seperti apa, sampe jempol mau potek,,saya rasa perlu juga di cek oleh tim QC ulasan2 pasien yg gak masuk akal seperti ini
Saya cek lagi di riwayat chat, pasien dengan skin tag mengharapkan obat yang bisa di oles2 untuk menghilangkannya🙈
Sudah dijelaskan tatalaksananya seperti apa, sampe jempol mau potek,,saya rasa perlu juga di cek oleh tim QC ulasan2 pasien yg gak masuk akal seperti ini
05 Oktober 2021, 16:17

drg.Emyda Djauhari Siregar
Dokter Gigi
Minta tolong zr aja yang jawab dok, memang menjengkelkan ada pasien2 yang begitu.
06 Oktober 2021, 00:01

dr.SK Sulistyaningrum, Sp.KK, IFAAD
Dokter Spesialis Kulit
Alo Dr Winda Nirmala Sari, Sp.NMenarik sekali bahasannya Dok,
Perihal waktu konsultasi dan tarif ini mmg sebenarnya lbh baik diatur oleh IDI Dok,Krn saat ini konsultasi online blum diatur tegas, wajar saja setiap platform berlomba2 memanjakan pasien,Ada yg dg memberikan kelonggaran konsultasi, ada yg banting harga dan diskon, ada pula yg memudahkan peresepan obat.Semoga ke depan IDI bs memberikan arahan untuk konsultasi online sehingga baik hak pasien dan juga hal dokter terlindungi dengan baik.
Perihal waktu konsultasi dan tarif ini mmg sebenarnya lbh baik diatur oleh IDI Dok,Krn saat ini konsultasi online blum diatur tegas, wajar saja setiap platform berlomba2 memanjakan pasien,Ada yg dg memberikan kelonggaran konsultasi, ada yg banting harga dan diskon, ada pula yg memudahkan peresepan obat.Semoga ke depan IDI bs memberikan arahan untuk konsultasi online sehingga baik hak pasien dan juga hal dokter terlindungi dengan baik.
06 Oktober 2021, 09:13

dr.Tanti Peeistiwati
Dokter Umum
Betul dokter semua itu untuk keadilan bagi dokter maupun pasien bila IDI ikut meregulasi semua aturan teledokter...
08 Oktober 2021, 21:17

dr. Winda Nirmala Sari, Sp.N
Dokter Spesialis Saraf
Alo, terima kasih banyak atas tanggapan teman sejawat sekalian.. sarannya sangat aplikatif 😊
Kejadian seperti ini masih berulang bahkan sampai dengan sesaat sebelum saya menuliskan balasan di kolom komentar ini.
Saya sudah sampaikan ke tim alomedika terkait masalah ini, semoga segera ada solusi yang terbaik untuk kita semua.
Salam sehat 🙂
Kejadian seperti ini masih berulang bahkan sampai dengan sesaat sebelum saya menuliskan balasan di kolom komentar ini.
Saya sudah sampaikan ke tim alomedika terkait masalah ini, semoga segera ada solusi yang terbaik untuk kita semua.
Salam sehat 🙂
08 Oktober 2021, 23:06

dr. Lia Arista Wijaya
Dokter Umum
Saya pernah mendapat kasus serupa juga dok, intinya saya laporkan dulu ke tim operasional.
Kalau pertanyaan berulang, apalagi shift sudah selesai boleh di akhiri saja.
Kalau nanti di review negatif bisa dilaporkan kembali ke tim operasional, katanya bisa dibantu take down reviewnya dok.
Kalau pertanyaan berulang, apalagi shift sudah selesai boleh di akhiri saja.
Kalau nanti di review negatif bisa dilaporkan kembali ke tim operasional, katanya bisa dibantu take down reviewnya dok.
09 Oktober 2021, 22:35

dr.Antonius Sianturi, Sp.P
Dokter Spesialis Paru
Betul dr Olvy sebagai pendatang baru sayapun mengalami hal yg sama yaitu chat berlanjut terus meskipun sdh lewat waktu konsultasi 45 menit. Saya saat itu tetap menjawab tanpa mengatakan sdh selesai waktunya, namun memberi sinyal melalui jawaban kita bahwa semua sdh dijelaskan dan harapannya pasti dipahami.
Demikian tanggapan saya
Demikian tanggapan saya