Untuk perpanjang STR berapakah jumlah sertifikat P2KB yang dibutuhkan - Diskusi Dokter

general_alomedika

Berapa jumah sertifikat SKP untuk mengurus perpanjangan STR dokter umum?? 

Diskusi Dokter

28 Oktober 2020, 10:10

Alo dr. Muhammad Ridho

Izin menjawab, untuk perpanjangan STR, kita perlu mengisi P2KB yang terdiri dari 5 ranah, yaitu ranah pembelajaran, ranah profesionalisme, ranah pengabdian masyarakat, ranah publikasi ilmiah & ranah pengembangan ilmu. Setidaknya 12,5 % profesionalisme (pelayanan/praktek), 12,5 % pembelajaran (termasuk sertifikat seminar), 12,5 % pengabdian masyarakat (bisa penyuluhan), sisanya 2 ranah yang lain. Prosentase tersebut tidak terlalu mengikat, tergantung hasil penilaian. 
Untuk jumlah skp dibutuhkan >250 skp.

Berikut tautan yang saya baca, mungkin ada sejawat lain yang ingin menambahkan. CMIIW:
http://idikotim.org/perpanjangan-str-bagi-dokter/

31 Oktober 2020, 00:12
Alo dok, bantu informasi. Dokter silahkan klik SKP online, pilih topik silaturahmi nasional HUT IDI tgl 24 Oktober 2020. Di dalamnya ada materi tentang P2KB yang terbaru, presentasi dari ketua P2KB IDI, bisa dipelajari.
06 November 2020, 12:14
Alo Dokter,Kalau jumlah SKP 250 dok, tapi tidak semuanya dsri sertifikat seminar atau workshop krn ada ranah profesi, pengabdian masyarakat dan publikasi ilmiah.Nah, ketentuan re-STR mengenai sertifikat pada pembelajaran berbeda-beda dok, di domisili saya sebagian besar harus didapatkan secara offline dan ini harus terbagi rata setiap tahunnya (tidak boleh seminarnya hanya di tahun terakhir STR, misalnya).Sebagai tambahan,  di domisili saya sekarang, malah mengharuskan ikut 3 kegiatan IDI dalam 5 tahun tersebut. Nah, saat ditotalkan SKP belum mencukupi, konsekuensinya pun berbeda-beda, ada yang menerapkan pembayaran nominal tertentu atau mengikuti seminar/simposium pengganti.