Cara Mengoptimalkan Pemakaian Masker untuk Mencegah Transmisi COVID-19 - Artikel Alomedika - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo Dokter,Pemakaian masker kain maupun masker bedah telah dianjurkan oleh berbagai organisasi kesehatan untuk mengurangi risiko transmisi COVID-19. Namun,...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Cara Mengoptimalkan Pemakaian Masker untuk Mencegah Transmisi COVID-19 - Artikel Alomedika

    26 April 2021, 13:46

    Alo Dokter,

    Pemakaian masker kain maupun masker bedah telah dianjurkan oleh berbagai organisasi kesehatan untuk mengurangi risiko transmisi COVID-19. Namun, saat ini masih ada kekhawatiran mengenai efektivitas masker-masker ini, terutama bila dibandingkan dengan masker respirator (N95).

    Untuk menjawab kekhawatiran ini, CDC telah melakukan penelitian yang membuktikan efektivitas masker kain maupun bedah untuk mengurangi risiko transmisi COVID-19. 

    Selain itu, CDC juga telah membuktikan bahwa ada metode sederhana yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan efektivitas kedua masker tersebut. Seperti apakah caranya?

    Yuk, simak lebih detail pembahasannya di artikel Alomedika berikut:

    https://www.alomedika.com/cara-mengoptimalkan-pemakaian-masker-untuk-mencegah-transmisi-covid19

    Jadi Dokter Andal dalam Genggaman! Salam Alomedika.

26 April 2021, 14:10

Terima kasih info artikelnya dr. Irene

26 April 2021, 14:10
Jadi lebih baik pakai n95 atau double masker bedah dok?
26 April 2021, 15:04

Untuk tenaga medis yang berisiko tinggi terpapar aerosol (misalnya yang melakukan aerosol-generating procedure) masih dianjurkan menggunakan masker respirator, Dok. Namun, untuk orang lain, double mask (masker kain menutupi masker bedah) sudah terbukti memiliki efektivitas yang tinggi, terutama bila kedua pihak (sumber dan penerima) sama-sama menggunakan double mask.