ASI untuk orang dewasa - Diskusi Dokter

general_alomedika

Dok bagaimana menjelaskan secara ilmiah, mengenai konsumsi ASIP utk org dewasa ya dok? Karena diketahui ASI memiliki banyak manfaat, saat ini beberapa org...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • ASI untuk orang dewasa

    22 November 2019, 19:54
    Anonymous
    Anonymous
    Dokter Umum

    Dok bagaimana menjelaskan secara ilmiah, mengenai konsumsi ASIP utk org dewasa ya dok? Karena diketahui ASI memiliki banyak manfaat, saat ini beberapa org dewasa beranggapan mau mengonsumsi ASIP. Dan adakah dampak negatif org dewasa yg mengonsumsi ASIP? 

    Terima kasih

22 November 2019, 20:25

Alo dr. Anon.
Sepengetahuan saya, ASI diperuntukkan untuk bayi karena kandungan tertentu seperti kadar dan sifat whey dan casein yang cocok untuk penyerapan usus bayi beserta mikronutrien yang terkandung. 

Kembali lagi, kandungan ASI sangat dibutuhkan pada bayi,akan tetapi pada orang dewasa sebenarnya tidak ada manfaat berarti karena asupan gizi sudah berbeda, dan jika diberikan juga tidak menimbulkan efek apapun, kecuali ada infeksi pada ASI. selebihnya tidak ada efek negatif lain.

CMIIW dok, mungkin sejawat lain punya pandangan lain untuk meluruskan.

23 November 2019, 10:15
ijin ikut urun rembug dok Anon, WHO menganjurkan pemberian Asi hanya sampai anak umur 2 tahun. Hal ini berguna dengan fungsi utama asi untuk tumbuh kembang anak agar mendapat nutrisi yg cukup. Wajar apabila kebiasaan minum asi saat sudah dewasa kontroversi di masyarakat. Pasalnya hingga saat ini belum ada penelitian spesifik yg melaporkan bahwa minum asi saat dewasa bisa memberikan manfaat sehat, monggo TS yg mau menambahkan dan koreksinya,suwun