Pendekatan Klinis Kasus-Kasus Nyeri e-Course

ALO Dokter!

Melakukan dan menafsirkan pemeriksaan neurologis dengan benar biasanya merupakan tantangan bagi banyak dokter. Yuk, ikuti e-Course Pendekatan Klinis Kasus-Kasus Nyeri ini. Anda akan dipandu oleh dokter-dokter spesialis saraf yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, sehingga Anda bisa semakin percaya diri untuk melakukan pemeriksaan neurologis.

Departemen Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bekerja sama dengan Alomedika serta didukung sepenuhnya oleh Johnson & Johnson mempersembahkan e-Course PENDEKATAN KLINIS KASUS-KASUS NYERI terbaru.

E-Course Pendekatan Klinis Kasus Kasus Nyeri 650 X 400-min

Harap diperhatikan bahwa untuk mendapatkan sertifikat FKUI dan 6 poin SKP IDI, Anda harus menyelesaikan seluruh modul dari e-Course PENDEKATAN KLINIS KASUS-KASUS NYERI dan mengerjakan seluruh post test. Setelah itu, sertifikat elektronik akan dikirimkan melalui email dalam 1 hari kerja. Perlu diketahui bahwa untuk mengikuti e-Course ini tidak dipungut biaya.

E-Course ini diperuntukkan bagi semua dokter umum dan dokter spesialis yang ingin lebih ahli dalam menangani kasus nyeri. Di dalam e-Course ini Anda akan mendapatkan penjelasan hingga teknik-teknik pemeriksaan neurologi pada kasus nyeri langsung dari dokter ahli spesialis saraf. e-Course ini berguna bagi dokter yang menangani penderita penyakit nyeri akut maupun kronis, yaitu dokter umum, spesialis obgyn, penyakit dalam hematologi-onkologi, bedah umum, bedah onkologi, urologi, penyakit dalam, dan anak.

Keunggulan e-Course Alomedika adalah membahas secara lengkap pengetahuan praktis berdasarkan bukti ilmiah terbaru, serta dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Sertifikat dari FKUI ini dapat meningkatkan CV Anda dan dapat menunjukkan kepada pasien serta komunitas medis bahwa Anda memiliki komitmen untuk selalu memperbarui pengetahuan medis Anda.

Cara Mengikuti e-Course

Dapatkan sertifikat dari FKUI dan 6 SKP IDI dengan melengkapi syarat dan ketentuan. Caranya adalah:

  1. Download Aplikasi Alomedika
  2. Buka menu SKP dan klik e-Course, atau dari HP Anda klik link channel

  3. Menonton 3 modul nyeri dan kerjakan post testnya

Sertifikat akan dikirimkan melalui email yang terdaftar di aplikasi Alomedika dalam 1 hari kerja.

Modul dan Narasumber

Terdapat 3 modul dalam e-Course PENDEKATAN KLINIS KASUS-KASUS NYERI ini, di mana masing-masing modul berdurasi sekitar 35-40 menit. Modul tersedia sesuai permintaan, sehingga Anda dapat menontonnya kapan dan di mana saja.

Topik-topik modul adalah:

  • Modul 1: Nyeri Spinal oleh Winnugroho Wiratman, Sp.S, Ph.D [durasi 38:06]. Akan meningkatkan kemampuan Anda dalam menangani kasus-kasus nyeri spinal seperti nyeri punggung bawah dan cervical radiculopathy. Serta meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam melakukan pemeriksaan provokasi pada kasus nyeri spinal seperti tes Valsalva, Lasegue, Lhermitte dan Spurling.

  • Modul 2: Nyeri Muskuloskeletal oleh Ahmad Yanuar, Sp.S(K) [durasi 39:50]. Akan mengasah keterampilan Anda dalam melakukan dan menginterpretasikan secara tepat pemeriksaan fisik spesifik pada nyeri muskuloskeletal, seperti tes Tinel, dorsiflexion provocation test, Flick sign dan Phalen sign.

  • Modul 3: Nyeri Kanker-Paliatif oleh Henry Riyanto Sofyan, Sp.N(K) [durasi 34:34]. Akan membantu Anda mengimplementasikan cara-cara pemeriksaan sensoris seperti pemeriksaan sensorik wajah pada pasien dengan kanker nasofaring dan pemeriksaan status lokalis serta menilai range of motion (ROM) terutama pada pasien dengan nyeri kanker. E-Course ini juga akan membantu Anda dalam memberikan edukasi secara efektif kepada pasien dengan kasus nyeri kanker.

Jadi, tunggu apa lagi! Jangan lewatkan penawaran dan kesempatan untuk belajar dari ahlinya di e-Course PENDEKATAN KLINIS KASUS-KASUS NYERI.