Cegah Kambuh Skizofrenia e-Course

ALO Dokter!

Skizofrenia dapat disembuhkan, apakah benar? Paradigma pengobatan skizofrenia saat ini telah bergeser, termasuk pemilihan terapi antipsikotik injeksi atau disebut atypical antipsychotic long-acting injectable (aLAI). Yuk, ikuti e-Course ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam penanganan pasien dengan skizofrenia!

Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) bekerja sama dengan Alomedika serta didukung sepenuhnya oleh Johnson & Johnson mempersembahkan e-Course CEGAH KAMBUH SKIZOFRENIA terbaru.

E-Course Skizofrenia 650 X 400-min

GRATIS! e-Course ini tidak membutuhkan biaya, dan sangat berguna bagi dokter umum dan dokter spesialis kesehatan jiwa. Di dalam e-Course ini akan membahas tentang solusi untuk meningkatkan kepatuhan pasien skizofrenia terhadap pengobatan dan mencegah kekambuhan. Nah, e-Course ini juga akan memberikan 9 langkah advokasi, baik kepada  pimpinan rumah sakit, donatur, maupun penentu kebijakan lainnya terkait penyediaan atypical antipsychotic long-acting injectable (aLAI), termasuk peraturan di Indonesia.

Keunggulan e-Course Alomedika adalah membahas secara lengkap pengetahuan praktis berdasarkan bukti ilmiah terbaru, serta dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun. Sertifikat PDSKJI dapat meningkatkan CV Anda, dan dapat menunjukkan kepada pasien dan komunitas medis bahwa Anda memiliki komitmen untuk selalu memperbarui pengetahuan medis Anda.

Cara Mengikuti e-Course

Dapatkan sertifikat dari PDSKJI dan 6 SKP IDI dengan melengkapi syarat dan ketentuan.

  1. Download Aplikasi Alomedika
  2. Buka menu SKP dan klik e-Course, atau dari HP Anda klik link channel

  3. Menonton 3 modul dan kerjakan posttestnya

Sertifikat akan dikirimkan melalui email yang terdaftar di aplikasi Alomedika dalam 1 hari kerja.

Modul dan Narasumber

Terdapat 3 modul dalam e-Course skizofrenia ini, di mana masing-masing modul berdurasi sekitar 30-45 menit. Modul tersedia sesuai permintaan, sehingga Anda dapat menontonnya kapan dan di mana saja.

Topik-topik modul adalah:

  • Modul 1: Pergeseran Paradigma pada Pengobatan Skizofrenia oleh Dr. dr. Khamelia Malik, SpKJ

Anda akan mengingat kembali pengetahuan terkait penyakit skizofrenia, dan memahami pergeseran paradigma dalam pengobatan skizofrenia yang bertujuan agar orang dengan skizofrenia dapat memiliki fungsi baik di masyarakat. Anda akan semakin yakin bahwa luaran penyakit skizofrenia akan sangat optimal jika terapi yang diberikan adekuat.

  • Modul 2: Bagaimana menjawab pertanyaan sulit terkait obat atypical antipsychotic long-acting injectable (aLAI) oleh dr. Lahargo Kembaren, SpKJ dan dr. Gina Anindyajati, SpKJ

Akan meningkatkan keterampilan Anda dalam memberikan solusi untuk menjamin kepatuhan pasien skizofrenia terhadap pengobatan dan mencegah kekambuhan. Serta memberikan tips kepada Anda untuk dapat menjawab pertanyaan sulit mengenai penggunaan aLAI, termasuk terkait biaya yang mahal, efektivitas, efek samping dan penolakan penggunaan.

  • Modul 3: Advokasi Kesinambungan Terapi Skizofrenia untuk Semua oleh Dr. dr. Hervita Diatri, SpKJ(K)

Anda akan mempelajari detail 9 langkah advokasi, di mana Anda juga akan mendapatkan referensi, data, dan  peraturan-peraturan di Indonesia yang dapat digunakan untuk memberikan advokasi terkait kesinambungan terapi skizofrenia. Kepercayaan diri Anda akan meningkat untuk memberikan advokasi kepada pimpinan rumah sakit, donatur, maupun penentu kebijakan lainnya terkait penyediaan atypical antipsychotic long-acting injectable (aLAI).

Jadi, tunggu apa lagi! Jangan lewatkan penawaran dan kesempatan untuk belajar dari ahlinya di e-Course Cegah Kambuh Skizofrenia.