Tarif Alodokter dinaikkan - Diskusi Dokter

general_alomedika

TS Medical Advisor, bagaimana pendapat TS mengenai tarif aplikasi alodokter yang naik kemudian tanpa diikuti dengen kenaikan fee dari Dokternya? Kenaikan ini...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Tarif Alodokter dinaikkan

    20 Januari 2022, 10:54
    Anonymous
    Anonymous
    Dokter Gigi Spesialis

    TS Medical Advisor, bagaimana pendapat TS mengenai tarif aplikasi alodokter yang naik kemudian tanpa diikuti dengen kenaikan fee dari Dokternya? Kenaikan ini juga setahu saya tanpa pemberitahuan sblmnya.

    Soalnya utk saya pribadi kenaikan ini juga berimbas ke jumlah pasien 😅

    Kira2 pendapat TS bagaimana 🙏😁

20 Januari 2022, 12:43

Alo, dokter

Terkait kenaikan tarif konsultasi yang harus dibayarkan oleh user di aplikasi Alodokter termasuk konsultasi dengan dokter gigi spesialis, sudah diperhitungkan dan dipertimbangkan masak-masak oleh manajemen. 

Perlu diketahui bahwa biaya untuk layanan Chat Bersama Dokter bukan hanya berapa yang dibayarkan user dikurangi berapa yang dibayarkan ke dokter, namun kita perlu memperhitungkan juga biaya lain yang harus dikeluarkan seperti biaya pajak, biaya teknis dan operasional, pemasaran dan pengembangan, dan sebagainya. 

Sehingga, dengan mempertimbangkan aspek pembiayaan tersebut di atas dan aspek lainnya, saat ini Kami belum menaikkan jasa konsultasi yang dibayarkan kepada dokter. 

Terkait penurunan jumlah pasien, berdasarkan data Kami dari pengalaman sebelumnya ketika kami menaikkan tarif memang ada sedikit penurunan di minggu-minggu pertama, namun akan kembali naik di minggu-minggu berikutnya. Per hari ini pun, Saya cek trend-nya mulai beranjak naik kembali :) 

Sehingga dokter tidak perlu terlalu khawatir mengenai hal tersebut. Selama kita memberikan pelayanan yang baik, Saya yakin pasien akan kembali :) 

Kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan agar semakin banyak orang menggunakan layanan Chat Bersama Dokter ALODOKTER. Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh rekan sejawat interactive medical advisor di ALODOKTER :)


Sehat selalu untuk dokter.
Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. 

20 Januari 2022, 12:49
dr. Rano Aditomo, Sp.THT-KL
dr. Rano Aditomo, Sp.THT-KL
Dokter Spesialis THT
Terima kasih penjelasannya dok... syaa merasakan pasiennya tambah dok...smoga ada byk pemasaran yang tepat sasaran... untuk mningkatkan user Alodokter..
22 Januari 2022, 01:37
Alo dr Alni Magdalena, Terima kasih banyak atas informasinya❤❤❤
Memang ALODOKTER sendiri sdh lama nombok yaa Dokter,
Namun, terkait kebijakan baru, mmg ada baiknya disosialisasikan /diberitahukan/diblast via emailnya kpd para mitra dokter agar lbh nyaman dan bs lbh memahami perihal ini Dok,Kalau via thread umumnya tdk semua dokter membaca krn chat pun bs tertimpa2 dg yg baru.Smg ALODOKTER slalu jd terdepan  dlm sgala hal di bidang telemedicine -world wide-😇🙏🏻Kalau makin baik ALODOKTERnya tentu Dokter2 nanti kecipratan revenuenya juga yaa Dok. Time will tell 🥰🙏🏻
20 Januari 2022, 13:07

Wahh, terima kasih banyak dokter Rano.
Semangatnya terasa sampai ke sini :) 

Keep up the good work!