Skor QC Alodokter - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo bapak ibu tim Alodokter. Sy mohon arahan dan kejelasan tentang hasil QC.Sy melihat aspek penilaian saya semua A, namun bagaimana bisa total Skor QC saya...

Diskusi Dokter

23 April 2024, 18:38
dr.Ika Erna Uly Sirait, SpN
dr.Ika Erna Uly Sirait, SpN
Dokter Spesialis Saraf
Keluhan sama, nilai skor QC ga jelas. Seharusnya dari QC terbuka mengenai penilaian ini, jadi spesialis sebagai mitra juga tahu apa yang bisa diperbaiki. Pasien ga ada komplain, kasih ulasan baik, tapi skor QC jelek. Kita ini melayani pasien bukan melayani maunya team QC
23 April 2024, 20:05
Saya juga mendapat surat peringatan 2x dan melompat skor QC dari A ke C.. saya rasa tim QC jangan hanya bisa menilai orang lain, tapi saatnya juga INSTROSPEKSI DIRI ya.. karena kami disini dokter, tugasnya melayani pasien, banyak juga pasien marah karena beberapa hal di batasi oleh yim QC tapi kami juga yang menanggung.. jadi tolong lindungi kami juga para dokter.. terimakasih
23 April 2024, 19:25
Skor qc saya juga melompat jauh dari a ke c , tapi ga ada solusi mba, keputusan tim quality control tidak bisa diganggu gugat, dan bersifat hanya menguntungkan pasien, tanpa mempertimbangkan status medical advisor sebagai rekanan Rating saya terus turun , dan jumlah slot semakin sedikit Jika terus complain , dipersilahkan lapang dada mengundurkan diri (demikian bahasa tim quality control yang tersirat )
23 April 2024, 19:27
Setuju dok, tp sedihnya Tim QC lucu mereka juga bingung.. Kalau Tim QC bingung. Lalu kita bertanya ke siapa ya.. 😅🙏🏻Intinya kita tetap semangat melayani yg terbaik untuk user.. 🫰🏻😁
23 April 2024, 15:12
dr. Dea Florensia, Sp.D.V.E
dr. Dea Florensia, Sp.D.V.E
Dokter Spesialis Kulit
Keluhan juga sama. Ketika saya tanyakan ke QC mereka tidak bisa memberikan data yang jelas dan obyektif, misalnya salah dimana, kapan, hanya memberikan info general saja. Jadi seperti disuruh pasrah saja, karena mereka data dasarnya saja tidak ada.
23 April 2024, 21:06
Jika dinilai seperti anak SD satu pihak saja jadi malas kan dok ya? Kita melayani pasien tapi tidak dihargai.. 🥹🥹😅😢
24 April 2024, 06:02
Betul dok. Kita sudah melayani pasien yah tidak mengabaikan pasien,pasien juga puas. Hanya Krn sesuatu yang menurut saya juga aneh dapat penilaian tidak baik. Jangan cuman menekan dokter,tapi instropeksi apakah layanan di masyarakat juga memuaskan. Obat sering di ganti,sering kosong,obat jarak jauh,komplain obat itu lebih sering. Ini aja dari Alodokter tidak bisa memberikan solusi. Akhirnya mereka membandingkan dengan aplikasi sebelah yg lebih lengkap akhirnya.
24 April 2024, 06:07
Iya betul sekali dokter.. terus terang saya SANGAT KECEWA, yang diuntungkan hanya tim ALODOKTER saja..
23 April 2024, 16:08
Saya malah dapat surat peringatan 2x 😅
23 April 2024, 18:12
Sabar dan semangat selalu dok 😊🙏🏻
23 April 2024, 18:22
Iyaa dok semangat. Tim QC ini juga menilai kita kurang baik dalam hal anamnesa,skor lain sudah baik bahkan rate pasien selalu memuaskan,namun tim QC tetap memberikan skor rendah karena katanya mengganggu pelayanan di alodokter. Untuk alodokter sendiri banyak hal lain yang sering di keluhkan pasien termasuk dalam hal obat,di mana obat sering diganti,ketersediaan obat yang jauh,sehingga itu yang sering di keluhkan oleh pasien. apakah tim alodokter sendiri sudah punya solusi untuk masalah yang paling sering dikeluhkan pasien ini. Jadi sebaik nya bisa bisa melihat lebih luas lagi juga bukan hanya mendugje dokter semata
23 April 2024, 18:27
Iya salah satunya dinilai jelek karena anamnesa, padahal yang ditanyakan pasien semisal hanya fungsi obat yang sudah di dapatkan di rumah sakit dan minta tolong meresepkan obat yang habis dari rumah sakit, jadi saya jawab sesuai permintaan atau pertanyaan pasien. Dan respon pasien aman2 aja, ya mungkin kurang subjektif dalam memberi score. Mungkin bisa jadi masukan buat tim alomedika/ alodokter. Terima kasih
23 April 2024, 18:41
Semangat dokter.Saya dapat respon time C dok.. krna g jawab kurg dr 2 menit.. pdhl kdg status kita sibuk, tau2 ad chat masuk  jd pasien yg masuk kdg smpe 7- 8 chat aktif.  Dg kondisi sprti ini sy g bs respon kurg dr 2 menit. Terutama misalnya saya lg meresep . Lalu pasien yg lain ud 3 menit nunggu lalu ad pesan baru masuk tentu ini sulit utk respon d bawah 2 menit. Krna memang idealnya bs d respon cepat tp kl tdk mengalami d lapangan, mgkn mudah sj di nilai kurg sesuai. Smg jg bs jd pertimbangan tim qc. Dokter sdh mengusahakan yg terbaik... Ksian jika dinilai2 smpai dpt nilai rendah :')
23 April 2024, 18:47
Saya malah dapat peringatan juga karena masalah surat sakit saya menyuruh pasien menghubungi CS alodokter. Padahal saya juga belum tau informasi  mengenai surat sakit yang ada di dokter chat pribadi karena pihak alodokter sendiri tidak ada pemberitahuan mengenai ini.  lalu saya arahkan pasien menghubungi CS lalu dapat peringatan sungguh aneh? Mohon kira nya pihak alodokter ini kalau ada info apapun lebih transparan dan terbuka. Ada grup telegram  dan whatsapp buat apa fungsi nya ,mohon juga di optimalkan
23 April 2024, 18:10
dr.Rikha Erina, Sp.M
dr.Rikha Erina, Sp.M
Dokter Spesialis Mata
Skor QC saya malah 30, katanya hanya dari respon time saya yg terlambat, smentara penilaian yg lain saya tidak mengerti bagaimana mrreka menilai nya. Kesannya krn respon time yg gak sesuaianjuran alodokter, skor saya bisa anjlok, pdhl dg kondisi yg layanan yg sama, bln2 sebelumnya skor QC saya diatas 80. Apa ada masalah dalam sistem melakukan skor QC bulan ini. Krn saya sangat merasa dirugikan dg skor yg hanya 30. Miris sekali penilaian nya. Jika memang ada masalah, baik nya ada koreksi dari tim alodok.
23 April 2024, 18:11
Betul dok, tapi dari TIM QC pun juga bingung dengan hal ini. Ntah ini dari kacau sistem atau penilaian subjektif yg mgkn kurang disetarakan.. semoga ada diskusi bersama dgn tim yg 1 suara 🥺
23 April 2024, 18:15
dr.Rikha Erina, Sp.M
dr.Rikha Erina, Sp.M
Dokter Spesialis Mata
Semoga segera ada kejelasan dan titik terang dari tim QC alodok🙏 penilaian nya jd terstandar, bukan penilaian subjektif
23 April 2024, 12:32
dr.Rikha Erina, Sp.M
dr.Rikha Erina, Sp.M
Dokter Spesialis Mata
Saya juga dengan keluhan yg sama.
23 April 2024, 13:14
Coba WA ke Tim QC saja dok. Namun maaf sy pribadi merasa tdk dpt kejelasan yg jelas ttg kekurangan kualitas layanan sy sebanyak apa sampai skor bs C. Bahkan tim pun bingung kenapa nilai sy bs loncat A ke C.. 😊🙏🏻
23 April 2024, 12:52

Selamat siang,  Ibu Fabiola Audrey Najoan, S.Psi., M.Psi., Psikolog

Terima kasih untuk pertanyaan Ibu mengenai penilaian skor QC. Skoring QC memang merupakan salah satu proses yang dilakukan rutin di Alodokter untuk melakukan penilaian terhadap kualitas medis dari jawaban dan pertanyaan yang dilakukan selama berkonsultasi dengan kriteria selengkapnya bisa Ibu lihat dalam artikel berikut Pernilaian Performa Dokter di Alomedika Chat.

Mengenai aspek penilaian Ibu, salah satu tim QC Alodokter akan menghubungi dan kontak dengan Ibu untuk mendiskusikan hal tersebut. 

Terima kasih. 

23 April 2024, 13:12
Mohon maaf sy hrs melampirkan ini.. Dari diskusi sy dgn QC,
1. Karena sy tdk memberikan general information sblm memgakhiri. Padahal user tdk ada respon.2. Karena dianjurkan untuk mengarahkan user klik terima kasih atau beri review di awal sesi, bukan di akhir..Tapi sy tsk mendapatkan kejelasan dari diskusi ini.. Bahkan maaf kalau Tim QC saja bingung mengapa nilai QC saya bs loncat jauh dari A ke C, lalu saya bs tanya kejelasan dengan siapa..Terima kasih
01 Mei 2024, 14:07
Saya juga mengalami hal yang sama.. sudah hubungi tim QC dpt feedback general lalu saya lakukan namun 2 bulan ini tetap di grade b-c aja. Padahal tidak ada thumbs down jg.


Ketepatan waktu online dan respon jg jd masalah padahal bugs dr aplikasi yg kadang chat ga masuk notifikasinya meskipun di refresh. Lalu sering online tiba2 tanpa saya onlinekan jadi ga ngeh ada chat masuk. Tapi tidak ada solusiūü•≤