Bagaimana ketentuan isolasi mandiri terbaru di era new normal - Diskusi Dokter

general_alomedika

Selamat malam TS, izin bertanya perihal prosedur isolasi mandiri di era new normal ini. Apakah benar saat ini jika habis bepergian keluar kota tidak prlu...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Bagaimana ketentuan isolasi mandiri terbaru di era new normal

    10 Oktober 2020, 18:58
    Anonymous
    Anonymous
    Dokter Umum

    Selamat malam TS, izin bertanya perihal prosedur isolasi mandiri di era new normal ini. Apakah benar saat ini jika habis bepergian keluar kota tidak prlu melakukan isolasi mandiri? Apakah TS seklian ada yg mengetahui prosedur isolasi mandiri berdasarkan guideline terbaru? Trims, BTK

11 Oktober 2020, 08:25
Izin dok, klau d tempat saya pelaku perjalanan masih kita isolasi mandiri, terutama dri tempat yg kasus konfirmasi ny yg cenderung tetap tinggi dan untuk protokol 3M PHBS ny yg paling ditekankan, memang sangat susah mengedukasikan ke masyarakat karena kondisi skrg bnyak masyarakat yg makin tidak peduli.
11 Oktober 2020, 21:29
Untuk sekarang ini, makin bertambah sulit dok mengedukasi pelaku perjalanan atau siapapun. Tapi jika ada yang dengan sadar melapor untuk dilakukan isolasi mandiri, berikut lampiran yang bisa diterapkan dari kemenkes. Semoga membantu.
12 Oktober 2020, 08:19
Alo Dok,

Utk protap isolasi mandiri sama saja dok, tidak ada perubahan baik saat PSBB maupun pada masa new normal. Mengenai riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal ke zona hijau idealnya melaporkan diri ke RT/RW dan puskesmas serta melakukan isolasi mandiri. Dinamikanya, jika perjalanan dinas dilakukan pada sesama zona merah, kalau utk perkantoran balik ke kebijakan pimpinan masing-masing dok. Kalau dari Kemenkes sendiri tdk ada pedomannya, isolasi mandiri dilakukan jika hanya ada gejala saja dok. Bila sehat boleh beraktivitas kembali (ini hasil diskusi saya dgn Kasubdit yg mengurus Klinik di Kemenkes.

Utk skrining perkantoran bisa pakai form ini dok.