Penghitungan jumlah saat menghangatkan ASI perah - Diskusi Dokter

general_alomedika

dok ada user bertanya, untuk menghantkan ASI menggunakan alat elektrik penghangat ASI.kalau ukuran panasnya 40°c berapa bnyak asi didalam botol yg harus di...

Diskusi Dokter

  • Penghitungan jumlah saat menghangatkan ASI perah

  • dok ada user bertanya, untuk menghantkan ASI menggunakan alat elektrik penghangat ASI.



    kalau ukuran panasnya 40°c berapa bnyak asi didalam botol yg harus di masukin dok ?



    btk

    Alo dr. Wiji,

    Setau saya sih untuk memanaskan ASI perah tidak ada patokannya harus berapa ml dok. Tapi sebaiknya dipanaskan dalam porsi sekali minumnya bayi saja. Dengan maksud agar ASI perah tidak terbuang percuma. Orang tua biasanya lebih mengetahui porsi minum si anak. Jadi setiap anak dapat berbeda-beda takarannya. Mungkin ada pendapat lain dari dokter lain?

    Alo dokter Wiji, 

    Saya sebenarnya masih agak bingung dengan arah pertanyaannya, tapi menurut pendapat saya, berapa mL yang bisa dipanaskan akan tergantung dengan kapasitas dari pemanas elektrik tersebut. Bila memang muat dengan botol 100 mL, maka kapasitas maksimalnya akan sama dengan ukuran botol. Hal ini dapat dilihat dari instruksi pemakaian masing-masing alat.

    Jika mengenai berapa mL dalam sekali dipanaskan, saya setuju dengan dr Tri Permatadewi, kalau jumlah yang dipanaskan harus sesuai dengan porsi minum dari anak sendiri. 

    Terima kasih

    perlu diingat, ASI yg telah dihangatkan, tidak boleh dibekukan kembali
    terima kasih dok