Integrasi Rating dan Review di Chat Bersama Dokter dan Booking Dokter ALODOKTER - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo Dokter!Di tengah perkembangan teknologi digital, mau tidak mau, dunia kedokteran perlu beradaptasi dan mengikuti kemajuan jaman. Salah satu hal baru...

Diskusi Dokter

21 Februari 2020, 08:32
Alo dok. Status saya masih dalam review. Standar nya berapa lama saya menunggu jawaban? terimakasih dok.
21 Februari 2020, 09:07
Alo dokter Syafiq. Untuk review jawaban di hari kerja biasanya menunggu 1 x 24 jam. Jika sudah melalui waktu tersebut belum mendapatkan hasil bisa dicek di inbox atau 
Spam folder karena notif otomatis melalui email. Jika tetap tidak sila menghubungi quality.control@alodokter.com -- terima kasih
21 Februari 2020, 18:31
dr. Gina Amanda, Sp.P
dr. Gina Amanda, Sp.P
Dokter Spesialis Paru
Alodok,sy kira  review di booking jadwal dokter tidak perlu ya. Karena berbeda dg user di alodokter. Belum tentu yg berikan review d booking jadwal dokter adalah yg benar2 berobat dg dokter tsb.

Sy lihat td bahwa user bisa berikan komentar kalau pernah berobat d dokter tsb. Padahal belum tentu org tsb benar2 ke dokter tsb. Hospital review yg ada di fiture google jangan disamakan dg utk dokter secara pribadi. Tks.
21 Februari 2020, 19:13
Alo dr.Gina, untuk booking review hanya bisa diberikan oleh pasien yang benar-benar datang setelah melakukan booking di Buat Janji - konfirmasi booking - konfirmasi kedatangan. 
25 Februari 2020, 17:07
dr.Tri Gunawan, SpOG
dr.Tri Gunawan, SpOG
Dokter Spesialis Kandungan
Alodok dr.Alni..adanya fitur yg disebutkan memang bagus..namun mungkin di sini saya menyampaikan keluhan sama dg beberapa TS, ketika ada chat baru atau notifikasi pertanyaan baru sering tidak muncul kalo kita gak ngecek di "jawaban saya" krn spt TS lain bilang gak selalu kita pegang HP,,mungkin bisa dibuat kayak alarm notifikasi yg bisa membuat kita sadar ada chat baru,,saya pikir karena Hp saya yg minta ganti hehe...tp ternyata TS lain juga sama...
Oh iya kalo bisa Alomedika bisa masuk di Applestore tdk hanya di android (iphone saya jd gak kepake hehehe)..
25 Februari 2020, 17:14
Terima kasih asupannya dok. Untuk Alomedika di iOS kemungkinan siap diluncurkan bulan Maret 2020. Mohon dukungan dan doa restunya :) 
26 Februari 2020, 12:51

Alo dokter, ijin revisi informasi.
Untuk Alomedika versi iOS akan diluncurkan sekitar bulan Mei 2020 ya Dok :)
Terima kasih 

20 Februari 2020, 09:55
dr. Testiana Galuh, Sp.M
dr. Testiana Galuh, Sp.M
Dokter Spesialis Mata
alo dr. Alni. 
bagus dok fiturnya. saran, selain yang sudah disebut para TS diatas, juga saya masih sering mendapatkan tidak muncul tanda chat baru bila ada beberapa konsul yang masuk. disamping itu juga mohon adanya fitur search agar memudahkan menjawab user yang konsul 2x. terimakasih.
18 Juli 2021, 00:28

Sama dengan yang saya alami Dok.

Sudah scroll-scroll dan refresh kadang tidak muncul notifikasi, begitu dicek satu-satu ternyata ada yang belum terjawab.

Selain review atau rating dokter, nampaknya perlu juga rating pasien. Sehingga pasien lain yang melihat review bisa juga menilai, bagaimana si pemberi nilai.

Saya setuju juga dengan dengan list kualitas, bahkan jika perlu pasien cukup klik klik saja. Misal item kualitas respond time, kejelasan jawaban, dll: baik-cukup-kurang, dan tidak perlu membuka kolom text untuk review. Karena saya kok khawatir jika ada pasien-pasien yang memberikan komentar-komentar kurang sopan pada kolom review. 

Terimakasih...

20 Februari 2020, 22:31
dr.Ade Martinus,SpOT
dr.Ade Martinus,SpOT
Dokter Spesialis Ortopedi
Ada sedikit masukan dok, sebaiknya user juga diberitahu informasi mengenai batas pembalasan chat oleh dokter. Karena ada kalanya membalas chat telat 4 menit saja langsung mendapat review negatif, padahal secara aturan tidak salah (5 menit batas respon pertama dan 10 menit batas respon selanjutnya). Mungkin user belum tau batas pembalasan chat oleh dokternya.
05 April 2020, 08:58
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
Dokter Spesialis Ortopedi
Setuju juga bang 🙏
20 Februari 2020, 23:58
dr.Oky Trisdiana Wahyat
dr.Oky Trisdiana Wahyat
Dokter Spesialis Bedah
20 Februari 2020, 22:53
Alo dokter. Daftarnya lewat Aplikasi Alomedika atau Shortlist Alodokter? Karena untuk spesialis belum bisa apply dari Aplikasi ya dok. Tolong di-email saja detailnya ke email saya di alni@alodokter.com -- terima kasih
Sudah di email dok, jadi nunggu aja ya? Thanks
05 April 2020, 08:56
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
Dokter Spesialis Ortopedi
Semangaat ya dok, semoga segera bergabung di alodokter, terutama ditengah situasi covid 19, lebih banyak masyarakat yang memerlukan teman-teman sejawat.
21 Februari 2020, 08:32
Alo dok. Status saya masih dalam review. Standar nya berapa lama saya menunggu jawaban? terimakasih dok.
05 April 2020, 09:16
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
Dokter Spesialis Ortopedi
Semangaat ya dok, semoga segera bergabung di alodokter, terutama ditengah situasi covid 19, lebih banyak masyarakat yang memerlukan teman-teman sejawat.
24 Februari 2020, 08:07
dr.Jonathan Chandra Nainggolan SpOG
dr.Jonathan Chandra Nainggolan SpOG
Dokter Spesialis Kandungan
Salam dok Alni. Saya terbantu sekali bila ada fitur janji. Dan saran saya klo bisa seperti aplikasi lain bisa tlp dan saran ke 2 jangan lupakan dokter senior saat alodokter belum banyak dok. Krn saya rasa urutan dari alodokter akan mempengaruhi jumlah pasien bertanya. Baiknya di rolling tiap minggu dok.
26 Februari 2020, 12:53
dr.Tri Gunawan, SpOG
dr.Tri Gunawan, SpOG
Dokter Spesialis Kandungan
Setuju dokter
18 Juli 2021, 06:37
Alo dok, Mungkin sebagai tambahan saran sebaiknya  juga ada diberikan batasan waktu chat dengan dokter karena pengalaman sy ada byk pasien yg memiliki banyak sekali pertanyaan mulai dr pertanyaan keluhan pribadi sampai keluhan keluarga dan kalau wkt tdk dibatasin terkadang menunggu jawaban dr pasien juga lama jd alhasil utk 1 pasien memerlukan waktu hingga 1 jam an lebih konsultasi . Terima kasih
18 Juli 2021, 07:20
Alodokter... utk pemaparan dari tim alodoktet sejak awal, 1 sesi chat sbaiknya hanya utk 1 keluhan saja... jika bertanya keluhan lain yg tdk berhubungan atau keluhan keluarga, sbaiknya dijawab sekali secara umum, lalu dianjurkan pasien utk membuat chat baru lagi...kebanyakan pasien akan mengerti koq...
19 Februari 2020, 17:13
Thanks a lot, Pak Delvi :) 
19 Februari 2020, 17:13
Thanks a lot, Pak Delvi :) 
19 Februari 2020, 20:40
19 Februari 2020, 20:41
Permisi menambahkan, Dokter. Menurut saya fitur tersebut baik, untuk dokter dan juga pasienya. Integrasi nya rating dan review pada setting online dan offline akan dapat bermanfaat. Saran dari saya, ada list kualitas kualitas dari seorang dokter, yang dapat dinilai oleh pasien, diluar komen tambahan dari pasien, sehingga penilaian akan lebih spesifik, tidak terlalu general seperti kata baik, bagus, dan seterusnya. Terima kasih, dokter. 
19 Februari 2020, 20:41
Permisi menambahkan, Dokter. Menurut saya fitur tersebut baik, untuk dokter dan juga pasienya. Integrasi nya rating dan review pada setting online dan offline akan dapat bermanfaat. Saran dari saya, ada list kualitas kualitas dari seorang dokter, yang dapat dinilai oleh pasien, diluar komen tambahan dari pasien, sehingga penilaian akan lebih spesifik, tidak terlalu general seperti kata baik, bagus, dan seterusnya. Terima kasih, dokter. 
19 Februari 2020, 20:41
Permisi menambahkan, Dokter. Menurut saya fitur tersebut baik, untuk dokter dan juga pasienya. Integrasi nya rating dan review pada setting online dan offline akan dapat bermanfaat. Saran dari saya, ada list kualitas kualitas dari seorang dokter, yang dapat dinilai oleh pasien, diluar komen tambahan dari pasien, sehingga penilaian akan lebih spesifik, tidak terlalu general seperti kata baik, bagus, dan seterusnya. Terima kasih, dokter.