Integrasi Rating dan Review di Chat Bersama Dokter dan Booking Dokter ALODOKTER - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo Dokter!Di tengah perkembangan teknologi digital, mau tidak mau, dunia kedokteran perlu beradaptasi dan mengikuti kemajuan jaman. Salah satu hal baru...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Integrasi Rating dan Review di Chat Bersama Dokter dan Booking Dokter ALODOKTER

    19 Februari 2020, 14:21

    Alo Dokter!


    Di tengah perkembangan teknologi digital, mau tidak mau, dunia kedokteran perlu beradaptasi dan mengikuti kemajuan jaman. 


    Salah satu hal baru dalam layanan kedokteran adalah kesempatan bagi pasien untuk memberikan feedback terhadap layanan dokter, baik saat Chat maupun saat temu langsung melalui fitur Buat Janji. 


    Adanya feedback dari pasien, selain untuk memberikan masukan untuk perbaikan kualitas layanan, juga sangat berdampak terhadap reputasi dokter. Di era konvensional, pasien umumnya akan mencari dokter berdasarkan rekomendasi teman atau keluarga. Namun, di era keterbukaan informasi seperti saat ini, pasien juga bisa memilih dokter berdasarkan dari review pasien-pasien sebelumnya. 


    Untuk hal ini, Alodokter-Alomedika merupakan salah satu pioneer dalam melakukan rating dan review dokter di Indonesia. Mohon masupan rekan sejawat sekalian mengenai pandangan sejawat menilai hal ini.


    Selain itu, Kami juga ingin menginformasikan bahwa Untuk ALODOKTER sendiri rating dokter di Chat Bersama Dokter akan terintegrasi dengan rating Dokter di Buat Janji, sehingga hal ini dapat membantu angka kunjungan pasien ke Dokter.


    Jika sejawat memiliki pandangan dalam hal ini, ataupun ingin sharing pengalaman setelah bergabung dengan tim Medical Advisor Alodokter, mari berdiskusi di forum ini :)


    Berikut Saya lampirkan contoh review di profil dokter di Alodokter.


19 Februari 2020, 15:10
Mohon maaf dok, sy mau bertanya status sy msh disini msh dlm review. Mau tau sampai berapa lama dilakukan review?
19 Februari 2020, 15:52
Alo Dokter, untuk spesialis APPLY-nya tidak melalui aplikasi Alomedika namun bisa email ke alni@alodokter.com atau  bisa langsung melalui tautan berikut tiny.cc/alo-kulit 

Terima kasih :)
19 Februari 2020, 16:03
Sy sdh mengajukan via email tp status sy msh review. Sy tdk tau alasan blm di validasi. 
19 Februari 2020, 17:12
Oke Dok, nanti Saya bantu cek ya. Terima kasih :) 
25 Februari 2020, 21:05
dr. Renny A. Puspitasari, Sp.PD
dr. Renny A. Puspitasari, Sp.PD
Dokter Spesialis Penyakit Dalam
Mhn info dokter Alni, status saya juga msh dalam review dan belum tervalidasi. Umumnya untuk review memerlukan waktu berapa lama? Terima kasih.
05 April 2020, 08:52
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
Dokter Spesialis Ortopedi
Semangaat ya dok, semoga segera bergabung di alodokter, terutama ditengah situasi covid 19, lebih banyak masyarakat yang memerlukan teman-teman sejawat. 🙏
19 Februari 2020, 15:23
Fitur ini sangat membantu, minimal sebagai medical advisor kita bisa tau seberapa puas sih klien dengan jawaban kita. Cukup meningkatkan motivasi dan semangat untuk lebih baik lagi dalam menjawab pertanyaan2.

Boleh saran, kalau bisa hadirkan fitur Read chat, supaya kita tau juga kalau jawaban kita sudah dibaca oleh user, karena kadang saya suka kepikiran, ini user udah baca apa belom ya. 
Sukses terus alodokter dan alomedika
19 Februari 2020, 15:52
Noted. Terima kasih banyak inputnya Pak Eduardus :) 
05 April 2020, 08:56
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
Dokter Spesialis Ortopedi
Setuju ini kak
19 Februari 2020, 15:24
AloDok!
Ijin kasih masukan. Sebaiknya review bisa diberikan oleh user dengan batas maksimal misal 3x24 jam setelah percakapan ditutup.
Krn ada user sudah hampir 1 bulan baru memberikan review dan isi reviewnya bertolak belakang dg isi chat.
Terima kasih.
19 Februari 2020, 15:53
Noted. Terima kasih banyak atas inputnya ya Dok :)
05 April 2020, 08:57
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
Dokter Spesialis Ortopedi
Betul dok 🙏
19 Februari 2020, 15:24
AloDok!
Ijin kasih masukan. Sebaiknya review bisa diberikan oleh user dengan batas maksimal misal 3x24 jam setelah percakapan ditutup.
Krn ada user sudah hampir 1 bulan baru memberikan review dan isi reviewnya bertolak belakang dg isi chat.
Terima kasih.
19 Februari 2020, 17:01
Alodok

Fitur ini sangat baik dan bermanfaat.


Saya hanya ingin memberi masukan untuk aplikasi, 
1. Saran saya ada fitur search di bagian "jawaban saya", karena kadang ada user yang sudah lama chat dan baru chat lagi untuk memberi perkembangan kondisi nya.
Cukup sulit jika harus menggali ke bawah melihat chat yang telah lalu.

2. Lalu masukan saya dalam fitur chat ada pilihan balas seperti di WA agar bisa merespon jawaban sesuai pertanyaan. 

3. Saya setuju dengan masukan Pak Eduardus utk fitur Read Chat 

Terima kasih.
05 April 2020, 09:15
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
Dokter Spesialis Ortopedi
Ide yang luar biasa bagus, setuju 🙏
19 Februari 2020, 17:13
Thanks a lot, Pak Delvi :) 
19 Februari 2020, 17:13
Thanks a lot, Pak Delvi :) 
19 Februari 2020, 17:58
dr. Hendra Gunawan, Sp.PD
dr. Hendra Gunawan, Sp.PD
Dokter Spesialis Penyakit Dalam
setuju dok, apalagi kalo ada fitur buat janji, memudahkan pasien mencari kita. Selain itu, sedikit masukan adanya read message, dan batas maksimal pasien tidak menjawab dipersempit dok.
23 Februari 2020, 17:27
Setuju dengan dokter, karena beberapa pasien setelah chat bisa tidak direspon oleh mereka hingga berjam jam bahkan 3 jam lebih. Seringkali saya pribadi agak kurang nyaman utk izin close diskusi. Alangkah baiknya jika dari alodokter yang menghentikan chat jika sudah lebih dri batas waktunya dan tidak direspon kembali oleh pasien. Tks
05 April 2020, 09:39
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
dr.Stefanus Hengkie Marseno Sp. OT
Dokter Spesialis Ortopedi
Boleh juga dok idenya 🙏😁
19 Februari 2020, 20:40
19 Februari 2020, 20:41
Permisi menambahkan, Dokter. Menurut saya fitur tersebut baik, untuk dokter dan juga pasienya. Integrasi nya rating dan review pada setting online dan offline akan dapat bermanfaat. Saran dari saya, ada list kualitas kualitas dari seorang dokter, yang dapat dinilai oleh pasien, diluar komen tambahan dari pasien, sehingga penilaian akan lebih spesifik, tidak terlalu general seperti kata baik, bagus, dan seterusnya. Terima kasih, dokter. 
19 Februari 2020, 20:41
Permisi menambahkan, Dokter. Menurut saya fitur tersebut baik, untuk dokter dan juga pasienya. Integrasi nya rating dan review pada setting online dan offline akan dapat bermanfaat. Saran dari saya, ada list kualitas kualitas dari seorang dokter, yang dapat dinilai oleh pasien, diluar komen tambahan dari pasien, sehingga penilaian akan lebih spesifik, tidak terlalu general seperti kata baik, bagus, dan seterusnya. Terima kasih, dokter. 
19 Februari 2020, 20:41
Permisi menambahkan, Dokter. Menurut saya fitur tersebut baik, untuk dokter dan juga pasienya. Integrasi nya rating dan review pada setting online dan offline akan dapat bermanfaat. Saran dari saya, ada list kualitas kualitas dari seorang dokter, yang dapat dinilai oleh pasien, diluar komen tambahan dari pasien, sehingga penilaian akan lebih spesifik, tidak terlalu general seperti kata baik, bagus, dan seterusnya. Terima kasih, dokter. 
20 Februari 2020, 09:55
dr. Testiana Galuh, Sp.M
dr. Testiana Galuh, Sp.M
Dokter Spesialis Mata
alo dr. Alni. 
bagus dok fiturnya. saran, selain yang sudah disebut para TS diatas, juga saya masih sering mendapatkan tidak muncul tanda chat baru bila ada beberapa konsul yang masuk. disamping itu juga mohon adanya fitur search agar memudahkan menjawab user yang konsul 2x. terimakasih.
20 Februari 2020, 19:04
dr.Antonius Sarwono Sandi Agus Sp.BTKV, FIHA, MH, FICS.
dr.Antonius Sarwono Sandi Agus Sp.BTKV, FIHA, MH, FICS.
Dokter Spesialis Bedah Thoraks Kardio Vaskuler
20 Februari 2020, 09:55
alo dr. Alni. 
bagus dok fiturnya. saran, selain yang sudah disebut para TS diatas, juga saya masih sering mendapatkan tidak muncul tanda chat baru bila ada beberapa konsul yang masuk. disamping itu juga mohon adanya fitur search agar memudahkan menjawab user yang konsul 2x. terimakasih.
Wah sama dok. Saya selalu ditegur berulang kali karena terlalu lama menjawab, padahal tidak muncul tanda chat baru. Ya mau bagaimana lagi ya. HP dipegang terus (takutnya paparan radiasi kan ya dok)
Sampai ganti hp android juga masih sama, entah apa penyebabnya.
Semoga ada penyelesaian.
Salam.
20 Februari 2020, 19:12
20 Februari 2020, 09:55
alo dr. Alni. 
bagus dok fiturnya. saran, selain yang sudah disebut para TS diatas, juga saya masih sering mendapatkan tidak muncul tanda chat baru bila ada beberapa konsul yang masuk. disamping itu juga mohon adanya fitur search agar memudahkan menjawab user yang konsul 2x. terimakasih.
Terimakasih TS. Cukup mewakili apa yg saya alami.