Informasi Penambahan Jumlah Maksimum Obat dalam Resep Elektronik ALODOKTER - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo, dokter Setelah mengevaluasi penggunaan layanan resep elektronik di Chat Bersama Dokter ALODOKTER, menimbang aspek klinis dan mengingat kebutuhan...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Informasi Penambahan Jumlah Maksimum Obat dalam Resep Elektronik ALODOKTER

    23 Februari 2022, 09:45

    Alo, dokter

     

    Setelah mengevaluasi penggunaan layanan resep elektronik di Chat Bersama Dokter ALODOKTER, menimbang aspek klinis dan mengingat kebutuhan masyarakat, dengan ini manajemen ALODOKTER memutuskan untuk menaikkan jumlah obat dalam 1 resep yang sebelumnya maksimum 3 obat per resep, menjadi maksimum 5 obat per resep.

     

    Perubahan ini berlaku efektif per tanggal 23 Februari 2022. Dokter tidak perlu melakukan update apapun dari sisi aplikasi Alomedika milik dokter. 

     

    Adapun jumlah maksimum resep yang diberikan kepada user per hari adalah tetap 2 resep per akun per hari. Batasan ini untuk mengakomodasi kebutuhan second opinion dan kebutuhan teknis lainnya yang mungkin ditemukan dalam pelayanan, dengan tetap mempertimbangkan upaya meminimalisir penyalahgunaan resep elektronik sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

     

    Dengan ditambahnya jumlah obat per resep menjadi 5 obat. Dokter tetap diharapkan melakukan safe prescribing practice dan menjunjung tinggi good medical practice, yang merupakan dasar pelayanan Chat Bersama Dokter ALODOKTER.

     

    Tim Medical Quality Control akan secara rutin mengevaluasi layanan seluruh dokter di Chat Bersama Dokter. Manajemen juga akan terus memonitor dan mengevaluasi perubahan kebijakan ini demi kebaikan dan kemajuan bersama.

     

    Demikian informasi ini Kami sampaikan. Pengumuman resmi juga akan dikirimkan ke email seluruh interactive medical advisor ALODOKTER. 

    Terima kasih atas perhatian dan kerja sama Dokter. 

     

    dr. Alni Magdalena

    Head of Medical Community - Operations

23 Februari 2022, 11:29
dr.Suyanti, Sp.T.H.T.B.K.L
dr.Suyanti, Sp.T.H.T.B.K.L
Dokter Spesialis THT
Terima kasih informasinya dok Alni