Etik Keberadaan Chiropractic di Indonesia - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo Dok, dr. Pukovisa Sp.S(K)Saya kembali hendak bertanya mengenai etik tentang isu masalah chiropractic yang sempat berkembang beberapa tahun lalu....

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Etik Keberadaan Chiropractic di Indonesia

    02 Juni 2021, 11:17


    Alo Dok, dr. Pukovisa Sp.S(K)

    Saya kembali hendak bertanya mengenai etik tentang isu masalah chiropractic yang sempat berkembang beberapa tahun lalu. Bagaimana keberadaannya sekarang di Indonesia? Apakah seorang dokter bisa berpraktek chiropractic? Sedangkan sepengetahuan saya chiropractoc yang legal di luar negeri bukan hanya melalui short course tetapi bachelor degree dan profesi (dengan gelar DC/Doctor of Chiropractic) - cmiiw. Mungkin dokter ada info mengenai kolegium yang mengatur etik kompetensi tersebut. Jujur banyak titipan pertanyaan ini dari pasien dan saya kurang mengetahui informasi terupdate nya. Terima kasih, Dok.

02 Juni 2021, 13:32

ALO, dr. Alvin, SpKO.

Terima kasih atas pertanyaannya. Sesi Ask The Expert ini hanya berlangsung dari jam 9.00-11.00 WIB dan saat ini dr. Pukovisa, Sp.S sedang mengurus keperluan lain, Dok. Mohon agar maklum ya, Dok. Nanti mungkin bisa kita jadwalkan lagi sesi Ask The Expert tentang Etika Kedokteran ya, Dok, supaya bisa menjawab pertanyaan2 lain. Terima kasih, dr. Alvin..