Cara minum susu formula yang benar untuk bayi usia 0-12 bulan - Diskusi Dokter

general_alomedika

Bagaimana SOP minum susu formula untuk bayi usia 0-12 bulan yang kombinasi minum asi dan yang benar benar hanya minum susu formula?

Diskusi Dokter

23 November 2019, 19:05

Selamat malam Dokter, yang dimaksud SOP di sini seperti apa ya Dok? karena untuk pertimbangan pemberian kombinasi ASI yang dikombinasi dengan Sufor atau Sufor saja pada anak usia 0-12 bulan tentu memiliki berbagai pertimbangan seperti yang dijelaskan IDAI pada link berikut http://www.idai.or.id/artikel/klinik/asi/pemberian-susu-formula-pada-bayi-baru-lahir

Mulai dari apa alasan bayi tidak mendapat ASI? jika memang karena adanya kontraindikasi seperti beberapa kelainan metabolik? atau adanya penyakit tertentu pada Ibu? atau seperti apa Dokter. Setelahnya dipertimbangkan juga apakah memang bayi cukup bulan atau kurang bulan. 

Jika bayi cukup bulan dijelaskan juga pertimbangan-pertimbangan pemberian susu formula sebagai tambahan di samping ASI, apakah bayi berisiko hipoglikemia, mengalami dehidrasi, berat badan yang turun, hiperbilirubinemia, atau hal yang lainnya?  Karena ini akan menjadi pertimbangan pemilihan dari Sufornya Dokter. 

Mungkin ada TS lain yang ingin menambahkan atau mengoreksi. CMIIW

23 November 2019, 19:55
Terimakasih banyak dok, untuk takaran perbotol susunya bagaimana ya dok