Cara Mendapatkan Verifikasi di Plataran Sehat/LMS - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo dokter , izin bertanya,, mungkin ada yg punya pengalaman bagaimana caranya supaya kita diverifikasi di plantaran sehat , tolong dokt...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Cara Mendapatkan Verifikasi di Plataran Sehat/LMS

    Dibalas 27 Juni 2024, 07:55
    Anonymous
    Anonymous
    Dokter Umum

    Alo dokter , izin bertanya,, mungkin ada yg punya pengalaman bagaimana caranya supaya kita diverifikasi di plantaran sehat , tolong dokt dibagi ilmunya.

    Apakah yg verifikasi kita panitia yg adakan webinar atau kemkes yg verifikasi ?

    Karena ada yg sarankan , kita chat saat webinar berlangsung. 🙏 Trimkasih .

22 Juni 2024, 10:31

Alo, Dokter untuk webinar di Alomedika, ada beberapa tahap yang harus dilakukan: 

  1. Dokter hadir secara live di webinar tersebut, dari awal sampai akhir.
  2. Di akhir webinar, akan ada link postevent survey dan validasi data LMS Kemkes dalam bentuk QR code di layar yang harus Dokter isi dengan benar.
  3. Jika webinar ini telah tayang di LMS Kemkes, kami akan mencantumkan link-nya di laman webinar dan mengirimkan email kepada peserta yang sudah mengikuti webinar dan mengisi form validasi data LMS Kemkes.
  4. Dokter dapat menekan tombol "meminta akses" di sebelah kanan laman webinar di LMS Kemkes. 
  5. Proses verifikasi data di LMS Kemkes membutuhkan waktu maksimal 4 hari kerja (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional tidak dihitung).
  6. Setelah mendapat link webinar di LMS Kemkes, meminta akses, dan terverifikasi, Dokter harus mengerjakan post test di LMS Kemkes dan menyelesaikan semua tahap yang diminta (termasuk rating & ulasan) untuk mendapatkan SKP Kemkes dari webinar ini.
  7. Sambil menunggu proses verifikasi, Dokter dapat mengerjakan posttest di aplikasi Alomedika terlebih dahulu karena soalnya mirip dengan soal posttest di LMS Kemkes.
  8. Jika Dokter belum terverifikasi setelah 4 hari kerja meminta akses di LMS Kemkes, silahkan menghubungi webinar.alomedika@alodokter.com
  9. Kuota SKP Kemkes untuk webinar di Alomedika rata-rata adalah 1.000 peserta. Pastikan Dokter telah mengikuti ketentuan di atas, di mana proses verifikasi akan mengutamakan peserta yang telah mengisi form validasi dan meminta akses ke LMS Kemkes lebih awal.

Informasi ini juga kami lampirkan dalam deskripsi webinar, ya, Dok. 
Terima kasih 

 

22 Juni 2024, 10:32
dr. Linda Fatrisia, Sp.P.A
dr. Linda Fatrisia, Sp.P.A
Dokter Spesialis Patologi Anatomi
Hubungi CP yang tercantum di flyer dok saat kita registrasi..kalo webinar berbayar biasanya kita join grup WA ato telegram dan ikuti aja info di grup tersebut..jadi yang verifikasi adalah panitia..gitu pengalaman saya dok..
22 Juni 2024, 13:26
dr. Marissa Ariyani, Sp.PD
dr. Marissa Ariyani, Sp.PD
Dokter Spesialis Penyakit Dalam
Bantu jawab dok berdasarkan pengalaman biasanya yg verifikasi panitia dok. Kirim email link lms ke peserta yg sudah mengikuti webinar. Cuma butuh waktu dok.
23 Juni 2024, 16:51
dr. Yusuf Haz Condeng, Sp.PD
dr. Yusuf Haz Condeng, Sp.PD
Dokter Spesialis Penyakit Dalam
Bantu jawab, saya pengalaman baru mengerjakan 24 pembelajaran dari 27 pembelajaran yang sudah diverifikasi. Untuk verifikasi sudah diatur oleh Admin Kemkes Plataran Sehat jadi bukan panitia penyelenggara yang mengklik verifikasi. Tetapi syarat utama seperti target peserta yang sesuai dan ketersediaan kuota menjadi penentu dilakukannya verifaksi oleh Admin.
23 Juni 2024, 13:41
dr.Augustine Matatula K Dr Sp PK
dr.Augustine Matatula K Dr Sp PK
Dokter Spesialis Patologi Klinik
baik
27 Juni 2024, 07:55
Selamat pagi, saya juga mau bertanya, ketika selesai mengikuti webinar, setelah  isi post even survey, ketika mengakses QR code di flyer, yg keluar post event survey saja, tdk ada data2 untuk ke kemenkes, apakah tetap berhasil? Terima kasih