Mengajak diskusi mengenai pengguna aplikasi Alomedika yang memberikan pernyataan tidak benar di IG - Diskusi Dokter

general_alomedika

beberapa jam yang lalu, ada yang mengaku sejawat kita sama sama pengguna aplikasi ini, ngeDM akun instagram jrxsid dengan fake akun. kira kira kalau disini...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Mengajak diskusi mengenai pengguna aplikasi Alomedika yang memberikan pernyataan tidak benar di IG

    18 Mei 2020, 17:31
    Anonymous
    Anonymous
    Dokter Umum

    beberapa jam yang lalu, ada yang mengaku sejawat kita sama sama pengguna aplikasi ini, ngeDM akun instagram jrxsid dengan fake akun. kira kira kalau disini berani nggak ya sejawat kita muncul? biar kita diskusi bareng.

18 Mei 2020, 17:36
Saya masih belum mengerti ini
18 Mei 2020, 17:51
Ya saya dengar dokter tersebut mendukung pernyataan dari @jrxsid. Semoga bisa berdiskusi dengan kita di sini πŸ™
18 Mei 2020, 17:52
TS ini DM apa ke jerinx sid? Apa ada hub ma covid? 
18 Mei 2020, 17:58
Anonymous
Anonymous
Dokter Umum
sepertinya sejawat yang mengirim pesan ke ig @jrxsid mendung teori jrxsid. seseorang yang mengaku sejawat kita menjelaskan bahwasannya ia setuju dengan teori konspirasi dari corona. dan ia menyatakan bahwa virus ini tidak seberbahaya yang di beritakan, hanya berbahaya bagi orang dengan comorbid.
18 Mei 2020, 17:57
Dimohon untuk berdiskusi dengan kepala dingin ya dokter 😊, mungkin bisa dimulai dengan memberikan sejumlah artikel yg dapat membantah opini dari sejawat tersebut
18 Mei 2020, 17:58
Saya juga lihat dok tadi, memang sangat disayangkan ya 
18 Mei 2020, 18:00
Izin dokter. Apa mungkin ya melakukan DM dengan orang tsb adalah bukan dokter, yang dengan tujuan tidak baik membawa-bawa nama dokter seakan-akan menyetujui teori konspirasi ini. Mengingat beberapa orang non dokter dapat masuk dan mengajukan pertanyaan di alomedika. 
18 Mei 2020, 18:01
Saya sudah coba buat fake account dok, memang untuk beberaap menit pertama bisa masuk dan melakukan screenshot, tapi nanti di bagian SKP online, kalau akunnya fake, tidak akan muncul pilihan artikel2 nya, sedangkan yg di screenshot kan sejawat tersebut ada artikelnya, jadi bisa dipastikan kalau itu benar dokter freelance alomedika.
18 Mei 2020, 18:04
Oh begitu. Terima kasih dokter atas informasinya. Saya baru tahuπŸ˜ƒπŸ™
18 Mei 2020, 18:04
Kembali dokter πŸ™πŸ˜Š
18 Mei 2020, 18:04
Iya. Saya sangat tidak setuju dengan tulisan dokter itu. Saya sudah baca.
19 Mei 2020, 11:11
Iya dokter, sangat disayangkan TS kita berkata sprti itu
18 Mei 2020, 18:08
Sungguh disayangkan, ketika sejawat yang notabene melihat sendiri gimana COVID-19 berkembang bisa setuju dengan pemikiran tak berdasar. Ada baiknya juga Anda (kalau benar termasuk dokter di Alodokter) rasanya tidak etis bawa2 Alodokter. Kalau punya pendapat berbeda, muncullah dengan nama sendiri. πŸ™
18 Mei 2020, 18:11
dr. Jimmy
dr. Jimmy
Dokter Umum
Wah. Kasus sulit ya. Tpi sperti nya belum tentu freelance alodokternya. Karena dokter non freelance juga bisa akses alomedika kan.. Misal yg menunggu wwncara atau belum lolos seleksi. Kita tunggu berita dari admin saja. Harusnya admin tetap tau identitas kita walaupun anonymous. 
18 Mei 2020, 18:16
dr.Ariawan, SpA
dr.Ariawan, SpA
Dokter Spesialis Anak
Mungkin ini menjadi ranah dari tim manajemen Alomedika yang akan membahas mengenai TS tersebut ya, hanya memang sangat disayangkan apabila benar chat atau komentar Direct message tersebut dilakukan oleh seorang dokter. Sedangkan evidence based dari berbagai disiplin ilmu sudah mengatakan bahwa Covid-19 merupakan Pandemi yang nyata dan berbahaya.
18 Mei 2020, 18:21
Sekedar saran, mungkin Tim Alomedika sebaiknya segera membuat pernyataan media mengingat akun jrixid ini cukup banyak followernya. Jangan sampai Alomedika dikira mendukung pseudoscience ataupun teori konspirasi πŸ™
18 Mei 2020, 18:45

Saya komen jerinxnya di ig nya. Komen saya tidak bertahan lama dihapus jerinknya.  Terus jerinxnya balas via dm. Ini kudu dipantau siapa akunnya ini

 

18 Mei 2020, 18:49
Setuju
18 Mei 2020, 19:02
Itu yg pertanyaan saya Dok, yg ngeblur dari dokter sendiri atau jerinx nya?
18 Mei 2020, 19:07
Yang ngeblur dari jerinxnya.
18 Mei 2020, 21:47
Menurut pendapat saya sebaiknya ada pernyataan penegasan dari Alodokter ya dok. Alodokter adalah platform besar jangan sampai masyarakat salah persepsi dan menganggap dokter lainnya pro teori konspirasi. Jangan sampai juga masyarakat jadi misleading mendukung teori tsb dan menyepelekan Covid 19 ini. Mohon maaf kalau ada salah kata dokπŸ™
18 Mei 2020, 18:46
Alomedika mempunyai rekam jejak siapa saja yang bisa login ke alomedika,mungkin team alomedika bisa melacak dahulu perihal masalah tersebut,dan kedepannya sebaiknya alomedika tetap diperketat ya
18 Mei 2020, 18:47
Teruskan dok πŸ˜„
18 Mei 2020, 18:50
Panasaran, itu @jrxid siapa ya? Setelah baca IG nya, sy ga begitu menyukai content2nya. 

Lalu, TS kita ini siapanya beliau? 
Ya jangan lah spt katak dlm tempurung..sy sendiri juga malu kalau ada TS mendukung akun ig tsb... 
18 Mei 2020, 19:03
Mantan personel superman is dead Dokter, sejenis aliran rocker metal gitu. Beliau ini emang sering tampil beda, menolak reklamasi Bali, dan hal hal politik lainnya, pokoknya kalo ga ribut kurang senang dia πŸ˜…πŸ™
19 Mei 2020, 06:54
Weleh2....orang kyk gini kok diladeni tho ya? 
WkwkwkπŸ˜…