Saran untuk tim Alomedika dan Alodokter - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo dokter. Agak miris sih saya melihat ini.Jadi, beberapa tahun ini ada fenomena, Customer service dari berbagai platform, bahkan mungkin semua yah. Dari...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Saran untuk tim Alomedika dan Alodokter

    Dibalas 21 Maret 2024, 10:07
    Anonymous
    Anonymous
    Dokter Umum

    Alo dokter. Agak miris sih saya melihat ini.

    Jadi, beberapa tahun ini ada fenomena, Customer service dari berbagai platform, bahkan mungkin semua yah. Dari online shop seperti shopee, tokopedia, taksi online grab gojek, bank digital, dan berbagai platform termasuk alomedika dan alodokter ini, pelayanan nya agak gimana gitu. Menjawab nya asal asalan, pokoknya me reply. Tetapi tidak ada isinya, bahkan tidak nyambung dengan yang ditanyakan /dikeluhkan.

    Jadi, terkesan tidak membaca sama sekali. Hanya ada pesan masuk, dibalas, apapun balasannya, pokok membalas, lalu kabur, titik.


    Nah yang saya miris adalah ketika itu dilakukan dengan nama lengkap dan gelar dokter disini.

    Saya kok gimana ya melihat ada ts ts yang ada kendala dengan aplikasi alodokter, misal bermasalah dengan thumbs up lah, jam onlen lah, apapun itu. Dijawab oleh tim dari alomedika, yang kurang lebih seperti asas diatas, asal jawab. Jadi yang dikeluhkan apa, jawabannya lain. Setelah di follow up, hilang.

    Kayak tidak elok begitu, memahami perjuangan jadi dokter yang lama, sulit, menahun, tetapi kemampuan membaca nya jadi mirip dengan customer service diatas itu.

    Padahal, saya yakin dan percaya, jangankan membaca. Bahkan menganalisa, pola pikir, dan kapasitas sejawat ini saya yakin jauh sangat bagus.


    Jadi, saran saya adalah, mohon ketika membawa gelar kita, sebagai dokter terutama, ketika menjawab, jangan lah asal asalan. Kita ini dokter, orang berpendidikan, profesi yang mulia. Ketika kita membawa gelar kita, apalagi di digital ini, bersikaplah layak nya seorang dokter, sebagaimana diri kita sesungguhnya.

    Dokter jelas mampu mendengar, membaca, memikirkan, apa yang ditanyakan, apa yang dikeluhkan oleh pasien. Apalagi oleh sesama sejawat kan ya

    Kan tidak elok lah kalau ada tulisan dokter umum tapi kualitas respon nya kayak customer service dadakan.

    Kalau memang tidak bisa beri solusi, sibuk, lebih baik nama nya ditulis tim alomedika begitu saja. Jangan nama yg terang, pakai gelar dokter pula, bisa di cek di KKI lagi dari mana asal dllnya. Nanti bukan hanya nama dan profesi, lama lama almamater kita bisa buruk reputasinya

    Sekedar saran dan mengingatkan, maaf jika kurang berkenan. Terimakasih banyak

20 Maret 2024, 22:39
dr. Agussyah Putra, M. Ked (KJ), SpKJ
dr. Agussyah Putra, M. Ked (KJ), SpKJ
Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa
Betul itu. Jawabannya asal-asal saja.
21 Maret 2024, 10:07

Alo, selamat pagi dokter.
Terima kasih atas perhatian dan sarannya.

Perihal  kendala teknis di aplikasi Alodokter-Alomedika, seringkali masalah yang ditemukan adalah masalah intermiten dan spesifik antar masing-masing dokter yang bisa berkaitan dengan perangkat yang digunakan, operating system, provider, akun, dsb. Oleh karena itu, diperlukan pendekatan dan solusi yang bisa berbeda-beda untuk masalah teknis yang dialami. Maka kami arahkan untuk dipandu oleh tim CS maupun tim operasional Kami melalui jalur pribadi. Dokter-dokter yang melayani Chat Bersama Dokter umumnya memahami hal ini. Kalau tidak melayani telemedicine Alodokter dan hanya membaca dari forum, mungkin sekilas nampaknya seperti kurang solutif ya Dok. Tetapi Kami pastikan selalu menjalin komunikasi dan follow-up issue tersebut ke dokter-dokter telemedicine Kami. 

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih untuk perhatian dan saran yang diberikan kepada tim Alodokter-Alomedika. 

Salam,