Pencarian obat melalui fitur Aloshop (Alodokter) - Diskusi Dokter

general_alomedika

ALO Dokter!Tahukah jika dokter bisa mengakses katalog obat untuk peresepan melalui aplikasi Alodokter? Pada menu Aloshop terdapat kolom pencarian yang dapat...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Pencarian obat melalui fitur Aloshop (Alodokter)

    02 Juli 2021, 17:40

    ALO Dokter!

    Tahukah jika dokter bisa mengakses katalog obat untuk peresepan melalui aplikasi Alodokter? Pada menu Aloshop terdapat kolom pencarian yang dapat Dokter masukkan berdasarkan nama kandungan, merk obat, bentuk sediaan obat (misal tetes mata, tetes telinga) atau jika kesulitan dapat juga Dokter lakukan pencarian berdasarkan kategori penggunaan obat (misal obat batuk, obat kulit). Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan obat yang tersedia yang dapat Dokter resepkan. 

    Jika obat yang Dokter cari tidak tersedia, maka Dokter dapat meresepkan alternatif obat lainnya yang tersedia atau Dokter dapat menyarankan agar user memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan resep obatnya secara langsung.

    Berikut ini terlampir gambar panduan untuk pencarian obat dalam menu Aloshop.

    Jika terdapat obat yang hendak Dokter resepkan namun belum tersedia, Dokter dapat menambahkannya di thread berikut ini: https://www.alomedika.com/komunitas/topic/thread-khusus-saran-penambahan-daftar-obat-e-pharmacy-alodokter-aloshop 

    Terima kasih Dokter.

     

02 Juli 2021, 18:03

Alo dr. Olvy

Terima kasih dokter atas sharingnya😊🙏🏻

09 Juli 2021, 11:18

Alo dr. Olvy,

Terima kasih untuk sharing nya. Izin menambahkan ya dok, terkait obat yang sebelumnya dokter pernah resepkan, namun sekarang hilang, artinya obat tersebut habis dalam stok gudang farmasi. Sehingga, dalam proses restock.

Selain itu, banyak TS yang menanyakan antivirus spesifik tatalaksana COVID-19, seperti oseltamivir. Perlu diketahui, bahwa semenjak awal obat tersebut belum tersedia di Aloshop. Sehingga, jika pasien/user memang membutuhkan, baiknya dapat dirujuk untuk pemeriksaan langsung.