Hipopigmentasi setelah iritasi merah setelah pemakaian krim - Diskusi Dokter

general_alomedika

Berikut keluhan dari sang ibu dengan bayi, yang mengatakan:Saya punya anak laki-laki kemarin kena iritasi ruam popok terus tak kasih nufacort cream malah...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Hipopigmentasi setelah iritasi merah setelah pemakaian krim

    02 Juni 2021, 08:29

    Berikut keluhan dari sang ibu dengan bayi, yang mengatakan:

    Saya punya anak laki-laki kemarin kena iritasi ruam popok terus tak kasih nufacort cream malah kulitnya jadi putih-putih yang beruntusan merah-merah jadi putih-putih itu kenapa iya dok? Dan ibu menghendaki untuk obat atau salep agar kulitnya bisa seragam dengan kulitnya yang lain.

    Mohon advis arahan diagnosis dan tatalaksananya dok

02 Juni 2021, 08:52
Alo dokter, menurut saya iritasi yang disebabkan ruam popok (diaper rash) merupakan suatu dermatitis yang disebabkan oleh jamur, tatalaksana menggunakan krim steroid tidak dianjurkan, gunakan krim anti jamur seperti ketokonazole / miconazole. Dan selalu jaga higenisitas. Terima kasih
02 Juni 2021, 20:52
Terimakasih dok 🙏