Error pada notifikasi on-off schedule di aplikasi Alodokter - Diskusi Dokter

general_alomedika

Izin share masalah yg barusan bgt terjadi ya TS sekalian. Dan ini sebenarnya bukan pertama kejadian. Mungkin ada yg pernah mengalami juga, sebagai sharing /...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Error pada notifikasi on-off schedule di aplikasi Alodokter

    Dibalas 07 April 2023, 07:54
    dr.Fandi Triansyah, Sp.PD
    dr.Fandi Triansyah, Sp.PD
    Dokter Spesialis Penyakit Dalam

    Izin share masalah yg barusan bgt terjadi ya TS sekalian. Dan ini sebenarnya bukan pertama kejadian. Mungkin ada yg pernah mengalami juga, sebagai sharing / masukan utk perbaikan dr IT dan manajemen

    Saya tidak ada jadwal jam 4-6 AM ini, di apps Alomedika saya sudah off, meski memang sebelumnya ada jadwal di jam tsb tp sudah saya hapus di hari sebelumnya.

    Namun nyatanya di list dokter di apps user nama saya muncul di 4 AM ini. Dan masuk lah 3 user dan saya baru tau sekitar 20menit kemudian, krn notifikasi jg lambat masuknya. Akhirnya saya hubungi cust service utk di off kan, dan tentu tetap menyelesaikan user yg masuk.

    Satu masalah lg, di jam sibuk / peralihan antara shift misal 5.45 ke 6 AM, seringkali terjadi kebocoran, yg seharusnya 3 user masuk sudah sibuk, jadinya masuk bertubi2, saya pernah kemasukan 6 user, sehingga jadi kewalahan.

    Tentu hal ini sangat membuat ga nyaman dan menurunkan kualitas respon saya kepada user. Hal ini juga sudah sering saya laporkan, namun masih jawaban normatif, belum ada solusi

    Mohon diperbaiki dan solusinya utk ke depannya 🙏

24 Maret 2023, 10:19
Izin share juga, saya jg pernah mengalami kejadian serupa. Malah sudah lebih dari 5x sepertinya, lebih dari 3 pasien yg masuk. Paling banyak sampai 6 pasien sekaligus, padahal statusnya sudah tertulis sibuk di aplikasi Alodokter. Jadinya memang menurunkan performa menjawab chat dan harus terburu-buru ketika jawab chat. Sudah pernah dilaporkan ke CS, tapi belum ada solusi. Semoga kedepannya bisa diperbaiki 🙏
26 Maret 2023, 07:17
dr.Fandi Triansyah, Sp.PD
dr.Fandi Triansyah, Sp.PD
Dokter Spesialis Penyakit Dalam
Kejadian lg pagi ini dr. ALNI
Dan user memberi saya review negatif
Sangat mengecewakan dan merugikan
26 Maret 2023, 17:39
Mungkin sedikit tips dok. Jika sedang tidak ada jam online sebaiknya log out saja dari aplikasi alomedika agar terhindar dari akun yg kemasukan pasien saat kita sedang offline.
Setelah itu jika ingin online bisa log out ulang dengan menasukan no hp/email dan password kembali.
Ini cukup membantu
26 Maret 2023, 17:40
#maaf maksud saya log in ulang dengan memasukan no hp/email dan password kembali
24 Maret 2023, 05:15
dr.Fandi Triansyah, Sp.PD
dr.Fandi Triansyah, Sp.PD
Dokter Spesialis Penyakit Dalam

Berikut buktinya🙏

30 Maret 2023, 07:42
Saya hari ini mengalami hal yang serupa dg rekan yang lain dan ini sudah terjadi berulang kali.. dan juga sudah saya laporkan ke pihak operasional.Saya saat ini tidak ada jadwal jam 6-8
Saya ada jadwal di jam 8-10 pagi namun ada user yang masuk di jam 7. Setelah saya konfirmasi ada perbedaan jam bahwa di tempat user sudah jam 8 (saya jawa timur sedang user sulawesi). Mungkin hal ini bs menjadi masukan bagi pihak Alodokter karena hal spt ini cukup mengganggu aktivitas kami yang lainnya. Dan tidak semua user mampu memahami kendala ini sehingga nantinya akan ada rating buruk pada kami para profesional yang juga akan berdampak tidak baik juga bagi pihak Alodokter.
Terimakasih
24 Maret 2023, 09:51
Alo, dokter Fandi
Terkait issue online-offline sedang dikerjakan dan dijadwalkan untuk release di versi berikutnya (sekitar beberapa minggu)


Sementara itu, jika mengalami kendala tersebut dokter dapat menghubungi tim operasional atau tim CS di 0812-8888-0256


Terima kasih

24 Maret 2023, 10:10
Benar dok..hari ini tgl 24 maret 2023 menghubungi CS pkl 04.03 krn kejadian tgl 23 maret 2023 juga bug sistem...namun sejam tidak ada balasannya juga..di 087725854766..pasien sudah masuk 3..saya tidak tahu..begitu saya tahu saya hubungi lagi pkl 5.13 baru dapat balasan CS nya...Tolong diperhatikan juga utk CS yg bertugas agar masing2 tidak dirugikan..baik pasien maupun profesionalnya..pasien tidak terlayani dan akhirnya mereview jelek yang berakibat profesionalnya juga dirugikan
24 Maret 2023, 09:50
Alo, dokter Fandi
Terkait issue online-offline sedang dikerjakan dan dijadwalkan untuk release di versi berikutnya (sekitar beberapa minggu)


Sementara itu, jika mengalami kendala tersebut dokter dapat menghubungi tim operasional atau tim CS di 0812-8888-0256


Terima kasih

26 Maret 2023, 15:13
Saya dapat review jelek menggunakan kata kasar karena error ini.. sudah menghubungi admin tapi saya yang disalahkan
07 April 2023, 07:54
Jadwal yg sy booking bulan kemarin saja hilang, sudah berulang kali tidak ada perbaikan dan solusi dari platform hanya mengganti 2x seminggu.