Artikel SKP Alomedika - Peran Curcumin Pada Penatalaksanaan Drug Induced Liver Injury - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo Dokter!Bagi sejawat yang sedang mengumpulkan SKP, Alomedika punya solusinya nih! Cukup dengan mendownload aplikasi Alomedika serta membaca artikel SKP...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Artikel SKP Alomedika - Peran Curcumin Pada Penatalaksanaan Drug Induced Liver Injury

    31 Desember 2020, 16:45

    Alo Dokter!

    Bagi sejawat yang sedang mengumpulkan SKP, Alomedika punya solusinya nih! Cukup dengan mendownload aplikasi Alomedika serta membaca artikel SKP dan mengerjakan tesnya, dokter bisa mendapatkan SKP secara GRATIS!

    Peran curcumin dalam penatalaksanaan drug induced liver injury (DILI) mulai banyak dipelajari. DILI adalah efek samping pengobatan obat- obat hepatotoksik (misalnya beberapa obat tuberkulosis) telah banyak dilaporkan. Efek samping ini dapat menyebabkan turunnya kepatuhan pasien terhadap pengobatan, kegagalan pengobatan, resistensi obat, dan bahkan kematian. Kejadian DILI akibat obat antituberkulosis telah dilaporkan pada penggunaan berbagai farmakoterapi tuberkulosis, termasuk rifampicin, isoniazid (INH), pyrazinamide, dan ethambutol.

    Silahkan pelajari artikel SKP Alomedika ini supaya Dokter mampu memahami peran Curcumin pada Penatalaksanaan Drug Induced Liver Injury. Tidak hanya itu, Dokter juga bisa mendapatkan 2 SKP dan 25 Alomedika Points secara GRATIS!

04 Januari 2021, 10:48

Terima kasih dok informasinya