Pasien anak usia 9 bulan dengan kejang demam simpleks dan sulit dipasang IV line - Diskusi Dokter

general_alomedika

Halo Dokter, mohon izin arahan untuk pasien anak usia 9 bulan BB 8 kg dengan kejang demam simpleks, kondisi sulit pasang IV line kemungkinan hipoglikemi...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Pasien anak usia 9 bulan dengan kejang demam simpleks dan sulit dipasang IV line

    23 September 2022, 07:14

    Halo Dokter, mohon izin arahan untuk pasien anak usia 9 bulan BB 8 kg dengan kejang demam simpleks, kondisi sulit pasang IV line kemungkinan hipoglikemi karena sulit menyusu dan makan/minum, sejauh ini kejang dan demam sudah tertangani melalui diazepam dan pct supp, namun untuk menjaga asupan cairan bagaimana mohon arahan, kondisi di klinik fktp perifer, dan keluarga tidak mau dirujuk keterbatasan biaya. Terima kasih.

23 September 2022, 08:05
Anak dengan kejang demam simpleks penanganan pertama bisa dengan diazepam per rektal dok.
23 September 2022, 08:08
Siap Dok, sudah kami masukkan Dok, untuk talak awal, yang kami tanyakan untuk perawatan Dok, mengingat pasien sulit masuk asupan. Apakah pemasangan NGT direkomendasikan?
23 September 2022, 08:12
Kejang bisa disebabkan oleh hipoglikemi atau imbalans elektrolit. Perlu ditanyakan apakah ada riwayat diare dok? Tidak mau menyusu sejak kapan? Mulai demam setelah tidak mau menyusu atau sebelumnya sudah demam? Mungkin perlu digali informasi lebih lanjut penyebab demamnya dok. Terimakasih
23 September 2022, 08:26
Benar dok memang kemungkinan pasien kami hipoglikemi Dok. Selain penggunaan NGT (karena pasien tidak bersedia) apakah ada saran lain untuk kita dapat maintenance kondisi pasien Dok bila asupan makan minum masih tidak adekuat dan sulit diinfus?
23 September 2022, 08:13
Bisa dok