Pemakaian obat anti hemoroid yang tepat - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alodokter! Selamat pagi dok, saya ijin bertanya, bagaimana sebenarnya cara pemberian obat antihemoroid (untuk hemoroid grade 1-2) yang benar, misalnya kita...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Pemakaian obat anti hemoroid yang tepat

    01 Desember 2019, 08:14

    Alodokter! 

    Selamat pagi dok, saya ijin bertanya, bagaimana sebenarnya cara pemberian obat antihemoroid (untuk hemoroid grade 1-2) yang benar, misalnya kita memberikan flavonoid fraction contoh merk Ardi*um atau bioflavonoid diosmin contoh merk Cifl*n, karena di keterangannya tertulis 6 tablet per hari untuk 5 hari, kemudian 4 tablet per hari selanjutnya untuk hemoroid akut. Apakah obatnya diminum tiap 3-4 jam masing-masing 1 tablet atau boleh diminum 2 tablet tiap 6-8 jam? 

    Dan sampai berapa lama maksimal pemberian obat anti hemoroid ini? 


    Mohon sharingnya dokter, terimakasih 🙏

03 Desember 2019, 08:40

Alo Dok,

Kedua obat tergolong jamu ya dok. Flanovoid ini diekstrak dari daun ungu yang bisa membantu menangani keluhan wasir. Untuk penggunaan sepengetahuan saya mengikuti label obat karena masing-masing obat bisa berbeda zat aktif atau komposisinya. Dari MIMS, obat bisa diberikan 6 tablet per hari artinya per 4 jam pada kondisi akut dan pemakaian bisa sampai 2 bulan jika kondisinya kronis.