Menyuntik sejenis minyak ke penis apakah minyak tersebut akan diserap oleh tubuh - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo Dokter, seorang user mengaku melakukan penyuntikan sejenis minyak (user tidak menyebutkan pasti minyak apa) ke penis untuk tujuan memperbesar penis dua...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Menyuntik sejenis minyak ke penis apakah minyak tersebut akan diserap oleh tubuh

    22 Oktober 2020, 10:36

    Alo Dokter, seorang user mengaku melakukan penyuntikan sejenis minyak (user tidak menyebutkan pasti minyak apa) ke penis untuk tujuan memperbesar penis dua tahun yang lalu. tindakan bukan dilakukan seorang dokter.

    Saat ini user mengeluh rasa nyeri tanpa ada keluhan pembengkakan yang signifikan, tapi ada bagian ujung penis yang teraba mengeras, apakah minyak tersebut masih bisa dikeluarkan ataukah telah diserap oleh tubuh? ke dokter mana sebaiknya merujuk pasien ini?

    Terima kasih atas infonya ya Dok.

22 Oktober 2020, 11:05

Alo, Dok.

Izin coba menjawab ya..

Saya coba cari kasus serupa dan menemukan satu penelitian.

Source: 

https://revistadechimie.ro/pdf/62%20MARTHA%208%2019.pdf


Di sini, injeksi bisa berupa kanamycin atau vaseline. Keluhan yang terjadi juga serupa, yaitu penile fibrosis. Penanganan di penelitian ini berupa surgical procedure dan bisa berhasil baik (walau ada sebagian kecil yang mengalami komplikasi).

Mungkin bisa segera dirujuk ke spesialis urologi untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut, Dok.

Semoga membantu, ya Dok. Terima kasih.

22 Oktober 2020, 11:09
Baik terimakasih infonya Dok, sangat membantu ☺🙏
22 Oktober 2020, 11:26
Ijin menambahkan dok, Istilah awamnya minyak kemiri dok biasanya, sering diinjeksikan sendiri supaya tampak lebih besar, biasanya tidak terserap dan menetap di lokasi injeksi. Banyak kasus yg sudah berpuluh2 tahun tidak mengalami keluhan apapun sehingga banyak orang yang mengikuti, tidak jarang juga ada yg mengalami infeksi.