Penanganan melalui medis ataupun home remedies untuk pasien dengan kista ginjal dan neck mass - Diskusi Dokter

general_alomedika

AloDokterSalam Sehat buat Dokter Semua πŸ™πŸ˜ŠIzin berDiskusi Ya :#1. Bagaimana Algoritma Managemen Pasien dengan Renal Cyst yang Baik secara Medis dan Natural...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Penanganan melalui medis ataupun home remedies untuk pasien dengan kista ginjal dan neck mass

    13 Maret 2021, 10:13
    dr.Arwi Putra
    dr.Arwi Putra
    Dokter Umum

    AloDokter

    Salam Sehat buat Dokter Semua πŸ™πŸ˜Š

    Izin berDiskusi Ya :

    #1. Bagaimana Algoritma Managemen Pasien dengan Renal Cyst yang Baik secara Medis dan Natural Home Remedies ?

    #2. Bagaimana Algoritma Managemen Pasien dengan Neck Mass yang Baik secara Medis dan Natural Home Remedies ?

    Terima Kasih atas Jawaban Dokter πŸ™πŸ˜Š

15 Maret 2021, 09:00

Alo dokter,

Coba membantu menjawab.. Tetapi saya tidak paham tentang natural home remedies, untuk itu saya tertarik menyimak diskusi ini..

Penatalaksanaan kista ginjal menitikberatkan pada penanganan gejala dan komplikasi, termasuk kontrol tekanan darah, nyeri, infeksi, dan urolithiasis. Sedangkan penanganan neck mass harus ditentukan diagnosis pastinya dengan anamnesis, pemeriksaan fisik, dan penunjang seperti USG, x-ray, maupun Ct-scan dan MRI.

18 Maret 2021, 12:16
dr.Arwi Putra
dr.Arwi Putra
Dokter Umum
Terima Kasih atas Info Edukasinya Ya dr.  Hudiyati Agustini ..
Saya Telah buat MiniReSearch Effectivitas Natural Home Remedies Jus 2 Timun yang Fresh meNurunkan 20mmHg u/Pasien Tensi Naik ..
Tapi Belum Pengalaman u/Case Renal Cyst dan Neck Mass ..
Source Info Natural Home Remedies Banyak di Google Images sprt ScreenShot di Bawah ..
Mungkin Ada Teman Sejawat yang juga terTarik dalam Natural Home Remedies ..
Salam Sehat Selalu buat Kita Semuanya 🙏😊
15 Maret 2021, 11:04

ALO, dr. Arwi. Saya bantu menjawab ya dok.

 

1. Untuk kista ginjal, perlu dievaluasi dulu dengan pemeriksaan fisik dan penunjang (radilogi seperti USG hingga CT scan dan laboratorium fungsi ginjal). Bila kista simple dan ukuran kecil, bisa dilakukan observasi. Namun bila kista besar dan ada keluhan maka bisa dipertimbangkan untuk punksi hingga operasi angkat kista. Sedangkan untuk natural home remedies untuk kista ginjal belum ada penelitian yang cukup untuk membuktikan efektifitas natural home remedies saja dalam mengobati kista ginjal. Sedangkan pada kondisi adanya infeksi ginjal, salah satu natural home remedies yang bisa mencoba adalah teh hijau yang mana sudah dilakukan uji coba, berikut saya berikan link jurnal nya: https://www.frontiersin.org/articles/10.3389/fmicb.2013.00162/full.

 

2. Untuk massa di leher, sebaiknya dipastikan dulu diagnosisnya sebab ada banyak sekali penyakit dengan presentasi massa di leher, antara lain: infeksi, inflamasi, neoplasma (jinak/ganas), kongenital, trauma. Sehingga terapinya pun akan sesuai dengan diagnosis tiap penyakitnya. Diagnosis benjolan di leher dapat ditegakkan dengan pemeriksaan fisik yang adekuat, bila perlu ditambahkan pemeriksaan penunjang (radiologi dari foto x-ray, USG hingga CT scan/MRI, patologi anatomi, dan laboratorium darah seperti darah lengkap hingga kadar hormon tiroid). Begitu pula untuk natural home remedies, sebaiknya disesuaikan untuk tiap diagnosis ya dok.

 

Semoga membantu ya dok. Salam sehat. 

15 Maret 2021, 11:32

terimakasih dr. Sonny sharing ilmunya

18 Maret 2021, 12:30
dr.Arwi Putra
dr.Arwi Putra
Dokter Umum
Halo dr. Sonny Seputra,  Sp.B
Terima Kasih atas Jawaban nya yang Sangat Informatif dan memBantu Pasien Ya 🙏😊
Saya meLihat Google Images Natural Home Remedies Banyak Sebenarnya Bahan Alami yang berManfaat dalam Managemen Case terTentu ..
seperti yang telah Saya Lakukan MiniReSearch Jus 2 Timun u/Hypertension (meNurunkan 20mmHg dalam 2 Jam) dan Jus 2 Beet u/Anemia (Hb 4,5 => 14 dalam 6 Minggu) dan u/Thrombositopenia DBD ( < 100.000 => > 300.000 dalam 1 Minggu) ..
Cuman terTarik u/Case Renal Cyst dan Neck Mass Jadi Coba berDiskusi dengan Dokter yang Mungkin juga terTarik ..
Salam Sehat buat Kita Semua Ya, Dokter
🙏😊