Daging tumbuh pada ibu jari kaki kiri - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo TS semua, Mohon insight nya terkait kasus yg sya dapatkan, pasien dengan luka di ibu jari kaki kiri karena tendang aspal saat main bola di jalan. Sudah 2...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Daging tumbuh pada ibu jari kaki kiri

    22 September 2022, 10:16
    Anonymous
    Anonymous
    Dokter Umum

    Alo TS semua,
    Mohon insight nya terkait kasus yg sya dapatkan, pasien dengan luka di ibu jari kaki kiri karena tendang aspal saat main bola di jalan. Sudah 2 Minggu ini. Tidak pernah berobat sebelumnya, pasien hanya kasih arang saja..  foto luka terlampir.
    Kira" apakah ini termasuk granuloma ts?
    Apakah ada tempat untuk dilakukan tindakan di FKTP atau harus dirujuk ya ts?
    Mohon bantuannya ts, terima kasih..

22 September 2022, 10:39

Alo Dokter, ijin ikut berdiskusi ya Dok, saya kurang tahu detil klinis pasien ini, seperti apakah massa ini sudah ada sebelumnya, kemudian adakah keluhan nyeri, atau ada lesi yang sudah ada sebelum keluhan ini muncul.. Kemudian temuan lain dalam pemeriksaan massa tersebut.. 

Namun bila sekilas dari keterangannya, nampaknya massa ini tumbuh dengan cepat ya Dok, mungkin bisa dikonsulkan dengan spesialis bedah sembari menggali lebih lanjut keterangan dari pasien..

CMIIW. Semoga membantu.

22 September 2022, 11:28
Anonymous
Anonymous
Dokter Umum
Massa tersebut muncul setelah pasien terluka di ibu jari kaki kirinya karena tendang aspal dok, awalnya tidak ada massa tersebut.  Keluhan saat ini pasien merasa nyeri pada area luka tersebut..
Terima kasih dok atas bantuannya..
22 September 2022, 11:34
dr.Irene Stephanie, Sp.B
dr.Irene Stephanie, Sp.B
Dokter Spesialis Bedah

Alo Dokter,
benjolan tersebut adalah granuloma yg disebabkan oleh trauma, biasa bisa ditemukan juga pada pasien paronichia/ ingrowing toe nail. Pasien disarankan untuk konsultasi dan periksa ke Dokter Spesialis Bedah saja, perlu dilakukan tindakan eksisi granuloma. 
Semoga membantu Dokter.

 

22 September 2022, 11:35
Anonymous
Anonymous
Dokter Umum
Baik dok.. terima kasih banyak atas bantuannya dok..